"Simpan hp di tempat aman "
irtoh

10 Fitur Unggulan LG G3

LG G3 telah resmi diperkenalkan. Fitur apa saja yang “dijual” untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S5, HTC One (M8) dan Sony Xperia Z2? Mari kita lihat.

1. Layar Quad HD IPS 2560 x 1440 piksel

lg g3 1

Layar Quad HD IPS merupakan inovasi LG yang dikembangkan selama bertahun-tahun. Hasilnya LG G3 memiliki kepadatan layar 538ppi. LG juga menonjolkan tampilan layar, 76,4% bagian depan didominasi oleh layar dengan bezel tipis di sisi samping.

2. Baterai 3000 mAh

Baterai LG G3 berkapasitas 3000 mAh dan dapat dilepas (removable), inilah yang membedakan dengan flagship kompetitor. Untuk memperpanjang usia baterai, LG mengganti logam dengan grafit.

3. Kamera dengan Laser Auto Focus

lg g3 3

LG membekali G3 dengan kamera 13MP dan teknologi Optical Image Stablization yang telah ditingkatkan (OIS+). Yang membedakan dengan G2 adalah, G3 telah diberikan fitur Laser Auto Focus yang mampu menangkap fokus gambar dengan cepat walau dalam pencahayaan rendah.

4. Desain Floating Arc

lg g3 2

Casing LG G3 berbentuk Floating Arc yang membuatnya mudah digengam tangan. Seperti juga G2, G2 Mini, G Pro 2 dan G Flex, seluruh tombol fisik G3 terletak di belakang casing (Rear Key).

5. Smart Keyboard

lg g3 4

Smart Keyboard memungkinkan pengguna mengatur tinggi-rendahnya keyboard pada layar. Selain itu ketika pengguna mengetik, terdapat opsi pilihan perkiraan kata sehingga membantu proses pengetikan dengan cepat. Juga terdapat fitur dimana G3 akan memperbaiki kesalahan mengetik huruf. Misalnya saja anda hendak mengetik huruf “A” namun terpencet “S”, G3 akan otomatis mengoreksinya menjadi “A”.

6. Smart Notice

Smart Notice dapat bertindak bagaikan asisten pribadi yang akan menawarkan saran dan rekomendasi berdasarkan perilaku pengguna. Misalnya mengingatkan pengguna bila terdapat panggilan yang ditolak dan menanyakan apakah ingin menelpon kembali? Bila pengguna memiliki banyak file/aplikasi tak terpakai yang menyita ruang penyimpanan, Smart Notice akan menanyakan apakah pengguna ingin menghapus atau tetap mempertahankannya.

Smart Notice bagaikan Siri, Cortana dan Google Now. Namun menyampaikan informasi dengan gaya berbeda. Alih-alih menampilkan info perkiraan suhu dan cuaca, Smart Notice akan merekomendasikan pengguna untuk membawa payung mengingat sepanjang sore akan hujan.

7. Knock Code

Knock Code membuat pengguna dapat membuka G3 dengan pola ketukan di bagian manapun pada layar. Pengguna akan memiliki pilihan menggunakan KnockOn untuk membangunkan layar danĀ memeriksa waktu atau langsung memasuki homescreen melalui Knock Code.

8. Content Lock

Guna fitur ini untuk menyembunyikan file pribadi, aman dan tersembunyi walau ponsel digunakan oleh teman. Content Lock juga mencegah muncul di mode preview ketika G3 terhubung dengan komputer. Content Lock dapat diterapkan baik pada memory internal atau pada memory eksternal (MicroSD).

9. Kill Switch

Kill Switch adalah fitur dimana pengguna LG G3 dapat mematikan ponsel mereka ketika dicuri. Selain menonaktifkan ponsel juga dapat menghapus informasi pribadi yang terdapat didalamnya. Kill Switch juga memiliki pemindai antivirus dan remote wipe and lock serta fitur-fitur penting lainnya.

10. 1 Watt Speaker with Boost Amp

Bila G2 merupakan ponsel pertama dengan 24bit/192kHz audio playback, maka pada G3 LG memberikan fitur speaker 1 watt dengan boost amp untuk meningkatkan kualitas suara.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642