"Jangan berhape di tsmpat yg terlarang, misal di spbu"
irtoh

3 Alasan Memakai Chrome 45

Browser Chrome melakukan perbaikan signifikan di Chrome versi 45. Google menjawab keluhan pengguna bahwa Chrome rakus RAM dan menyedot baterai dengan cepat. Pada Chrome 45 hal tersebut sudah diatasi.

chrome

Restore Tabs

Saat kita menutup Chrome, dan kemudian saat kembali membuka Chrome, akan hadir tab-tab yang “terakhir” kita buka. Di Chrome 45, fitur Restore Tabs semakin pintar, karena akan menampilkan tab terakhir yang aktif (web terakhir yang aktif dibuka), jadi bukan sekedar tab yang paling “akhir”. Asumsinya halaman web yang sedang pengguna baca sebelum Chrome ditutup merupakan halaman web paling penting. Dan tentunya pengguna ingin halaman web tersebut muncul terlebih dahulu saat Chrome dibuka kembali.

Hemat RAM

Saat sumber daya memory komputer berkurang, Chrome 45 dengan cerdik akan menghentikan pemulihan tab (restore tab) yang tak aktif. Dengan demikian Chrome 45 membantu mengurangi penggunaan RAM komputer. Bila pengguna ingin memulihkan tab yang, maka cukup klik “restore”.

Selama ini keluhan pengguna adalah Chrome sangat “rakus” RAM, ini salah satunya karena pengguna membuka banyak tab dan halaman web yang dibuka juga turut memakan sumber daya RAM. Chrome 45 menonaktifkan tab yang tidak dibuka serta otomatis membersihkan memory dari halaman web yang tak aktif. Teknik ini membantu mengurangi penggunaan RAM.

Hemat Baterai

Keluhan lain dari pengguna Chrome adalah membuat baterai laptop cepat habis. Chrome 45 memberikan solusi dengan menghentikan pemakaian flash yang bukan prioritas dari suatu halaman web. Terkadang saat kita membuka web, bisa jadi ada dua flash yang berjalan, flash yang merupakan bagian dari konten web dan flash yang berasal dari iklan. Google menghentikan (auto pause) flash yang berasal dari iklan. Teknik ini mampu konsumsi baterai pada Chrome menjadi lebih irit.

via http://chrome.blogspot.co.id/2015/09/chrome-improvements-for-faster-and-more.html

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642