"Matikan paket data jika tidak diperlukan"
irtoh

3 Smartphone Dual Kamera Terbaik Saat Ini

lgg5_6Jika di awal tahun 2017 ini kamu sibuk memilih smartphone dual kamera terbaik untuk upgrade smartphone kamu yang sudah ketinggalan jaman, di artikel ini kamu bisa temukan jawabnya. Sekadar informasi saja sih, sudah ada banyak vendor smartphone yang menanamkan dual kamera. Jadi dual kamera bukan lagi hal baru. Masalahnya, makin banyak smartphone yang menanamkan dua kamera, makin banyak pula pilihan. Tau sendirikan, makin banyak pilihan makin susah milih. Mana smartphone dual kamera yang terbaik?

Smartphone Dual Kamera Terbaik

Pertimbangan utama bisa dikatakan sebagai smartphone dual kamera terbaik bukan terletak pada harga yang ditawarkan. Melainkan pada kemampuan fotografi yang dihasilkan. Langsung saja ke nomor pertama:

1. iPhone 7 Plus

Kalau sudah mendengar nama iPhone, rasanya sudah tak ada yang meragukan lagi bagaimana kualitasnya. Ya, produk keluaran Apple memang sangat terkenal menjaga kualitasnya. Dan baru saja beberapa waktu yang lalu mereka merilis iPhone 7 bersama dengan iPhone 7 Plus. Bukan dua-duanya yang dibekali dual kamera, melainkan hanya iPhone 7 Plus.

Dual kamera yang disematkan pada iPhone 7 Plus memiliki ukuran 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan f/2.8. Sudah pasti ukuran arpenture itu bakal menjamin kamu dapat memfoto objek meski dalam keadaan minim cahaya. Apalagi kamera tersebut juga dibekali dengan 2x optical zoom dan wide angle. Di jamin, kamu bakal puas dengan hasilnya. Toh tidak ada yang meragukan lagi bahwa iPhone adalah salah satu standar teknologi terbaik saat ini. meski terkadang dia bukan yang pertama kali menggunakan sebuah teknologi tertentu.

2. Huawei Mate 9

Berikutnya bukanlah pesaing terdekat iPhone. Melainkan produk keluaran vendor asal china yang digadang-gadang bakal jadi smartphone dengan dual kamera terbaik, Huawei Mate 9. Bukan tanpa sebab tentu. Dual kamera yang disematkan adalah hasil teknologi dari Leica, pengembang yang sangat ahli soal kamera.

Apalagi ukuran lensa kamera yang disematkan mencapai 20 Mpuntuk monochrome dan 12 MP untuk RGB. Kedua kamera ini ada pada bukaan f/2.2. Memang bukaan ini tidak jauh beda dengan kebanyakan smartphone. Tetapi yang pasti, hasil jepretan kamera ini tidak akan kalah dengan kamera dslr maupun mirolles.

3. LG V20

Smartphone dengan kategori dual kamera terbaik berikutnya datang dari vendor asal Korea Selatan. Tapi bukan Samsung. Melainkan LG V20. Ponsel kelas flagship ini banyak menyita perhatian pengguna gadget dunia. Tentu ada alasan yang tepat mengapa LG V20 bisa menjadi salah satu smartphone dengan dual kamera terbaik.

Hal ini karena dua kamera yang disematkan pada ponsel tersebut. LG V20 pada kamera pertama memiliki kekuatan 16 MP dengan bukaan f/1.8. sementara kamera kedua dibekali kekuatan 8 MP, dengan bukaan f/2.8. dengan begitu, kamu bakal mampu mengambil foto dengan sudut 135 derajat. Dual kamera yang ada pada LG V20 ini juga dibekali dengan wide –angle sama dengan iPhone 7 Plus.

Nah, itulah 3 smartphone terbaik yang bisa jadi pilihan kamu jika ingin mencari smartphone dual kamera terbaik. Memang sampai sekarang belum ada produk Samsung yang masuk. Tetapi suatu saat pasti Samsung bakal memberikan gebrakan terbaiknya. Dan juga, jika dual kamera sudah menjadi tren, pasti di masa depan, hampir semua ponsel bakal menggunakan teknologi ini. Bahkan tak terkecuali untuk smartphone kelas mainstrem.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642