"Hiasai hari-hari dengan istighfar "
irtoh

5 Alasan Mengapa BBM Disukai

BBM blackberry messengerBBM akhirnya tiba lintas platform. Mengapa aplikasi ini ditunggu-tunggu? Apa yang menjadikannya lebih istimewa dari aplikasi sejenis, misalnya WhatsApp.

1. Percakapan Yang Intens

BBM hanya memiliki 60 juta pengguna. Sedangkan WhatsApp 200 juta pengguna. Namun jangan salah, percakapan di BBM lebih intens. Dalam per hari ada 10 miliar pesan terkirim. Sedangkan WhatsApp hanya mengirim 11 miliar pesan per hari, ini jumlah yang tak sebanding dengan jumlah total penggunanya.

2. Keyboard Fisik

Ada hal yang tak dimiliki oleh aplikasi pesaing BBM. Keyboard fisik!  99% pengguna BBM dapat “dipastikan” menggunakan keyboard fisik saat chatting :mrgreen: Mengetik di keyboard fisik memang menyenangkan.

3. Notifikasi Pesan

Di BBM anda dapat mengetahui pesan anda terkirim melalui simbol D (delivered) dan terbaca melalui simbol R (read). Sejumlah aplikasi chatting kemudian mengadopsi fitur notifikasi BBM. Menariknya WhatsApp tak memiliki fitur ini. Tanda centang satu artinya pesan terkirim ke server. Tanda centang dua artinya pesan berhasil terkirim ke ponsel yang dituju.

4. Menjalin Relasi

BBM juga dapat digunakan untuk menjalin relasi. Di Indonesia, banyak yang menanyakan PIN BBM anda. Hal ini memperlihatkan aplikasi BBM sudah dianggap penting sebagai sarana membangun relasi, kenalan, silahturahmi.

6. Jaminan Keamanan

Sebagai ponsel yang di pakai kalangan pebisnis dan pemerintahan, BlackBerry memberikan jaminan keamanan. Server BlackBerry terletak di Kanada. Tak mudah menyadap percakapan BBM. Tak semua aplikasi chat memberikan garansi keamanan, mungkin saja percakapan anda bisa disadap dengan mudah.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642