"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

9 Fitur Andalan Samsung Galaxy S5

samsung galaxy s5

Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S adalah dua smartphone terbaik saat ini, apa saja fitur-fitur andalan Samsung dalam bersaing dengan iPhone 5S?

1. Sistem Operasi

Galaxy S5 menggunakan Android 4.4.2 dengan sentuhan Samsung TouchWiz.

2. Tahan Air

Samsung mengikuti jejak Sony dengan memberikan fitur tahan air pada Galaxy S5. Dengan sertifikat IP67, Galaxy S5 dapat bertahan di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Namun hptekno perlu memberitahu, bila Galaxy S5 lebih tepat dikatakan tahan air ketimbang kedap air.

Walau memiliki sertifikat IP67, Galaxy S5 sebaiknya tidak digunakan untuk menyelam. Smartphone ini cocok untuk kegiatan outdoor, anda tak perlu khawatir bila Galaxy S5 terkena hujan atau debu.

3. Kamera

galaxy s5 camera

Kamera belakang Galaxy S5 menggunakan resolusi 16MP dan kamera depan 2MP. Fitur andalan Galaxy S5 adalah HDR (Rich tone), Selective Focus, Virtual Tour Shot dan Fast Auto Focus.

HDR digunakan untuk mengambil gambar yang bagus terutama pada objek tak bergerak dimana cahaya terlalu terang atau terlalu gelap. Ketika memotret dalam mode HDR, Galaxy S5 akan mengambil secara otomatis gambar secara berurutan lalu mengkombinasikannya kedalam satu foto.

Selective Focus digunakan untuk memilih letak fokus ketika mengambil area gambar (apakah fokus foreground/background). Bagusnya pemilihan selective focus dilakukan setelah memotret. Perlu diketahui ketika menggunakan Selective Focus, anda perlu bersabar untuk tidak bergerak selama beberapa saat. Tujuannya agar dapat menghasilkan gambar efek foreground/background buram yang bagus seperti pada kamera DSLR.

Virtual Tour Shot merupakan fitur efek kamera seperti Google Photo Sphere (mengambil pemandangan gambar 360 derajat).

Dengan Fast Auto Focus, mengambil gambar secara spontan dapat dilakukan tanpa menghasilkan foto blur. Kecepatan pengambilan gambar dalam mode ini bisa mencapai 0,3 detik (tergantung cahaya).

4. SD Card

Galaxy S5 memiliki memory internal 16/32GB. Dan jumlah penyimpanan dapat ditambahkan dengan menggunakan SD Card Eksternal dengan ukuran hingga 128GB.

5. Mode Privat dan Mode Anak

Mode Privat bermanfaat untuk melindungi foto dan data ketika Galaxy S5 anda digunakan orang lain. Mode Anak bertujuan untuk membatasi jumlah aplikasi yang dapat dipakai oleh anak-anak.

6. Ultra Power Saving Mode

galaxy s5 baterai

Baterai adalah masalah utama pada smartphone. Galaxy S5 dibekali fitur Ultra Power Saving Mode yang akan membuat layar berubah menjadi monokrom ketika daya baterai sudah rendah. Berbagai aplikasi juga dimatikan kecuali Telepon dan SMS. Samsung mengklaim bila Galaxy S5 dengan daya 72% dalam kondisi stand by Ultra Power Saving Mode dapat bertahan hingga “9 hari” dan ketika dalam kondisi 10% Ultra Power Saving Mode bisa bertahan 24 jam.

7. Baterai Dapat Diganti

Satu hal menarik adalah, Samsung tak menggunakan casing unibody sehingga baterai dapat diganti. Bermanfaat sekali ketika baterai anda rusak. Cukup beli baru dan tak perlu mengirimnya ke pusat service.

8. Super Amoled

Galaxy S5 menggunakan teknologi layar Super Amoled dengan resolusi 432 ppi. Gambar pada layar akan tampak indah dan alami. Selain itu Samsung juga menanamkan teknologi Local Contrast Enhancement yang akan membantu layar beradaptasi dengan kondisi cahaya.

9. Pemindai Sidik Jari

galaxy s5 monitor

Galaxy S5 memiliki pemindai sidik jari. Teknologi ini dapat digunakan untuk membuka layar, alat bantu verifikasi pembayaran online (saat ini didukung PayPal) dan juga monitoring detak jantung.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642