"Setting kecerahan hp ke level terendah"
irtoh

Android 4.3 Resmi Rilis – Inilah Fitur Terbarunya

Android-4.3-Jelly-Bean-new-featuresAndroid 4.3 resmi diperkenalkan Google. Apa saja “update minor” yang diberikan Google? Ternyata cukup banyak. Diantaranya fitur multi user, Keep yang menjadi aplikasi default baru, pembaharuan Maps, Drive dan Chrome. Perbaikan sistem notifikasi, hadirnya Google Play Games dan….. mari simak entri dibawah ini.

Multi User

android 4.3 restricted profile

Fitur ini akan memberikan akses bagi pemilik handset untuk mengatur profil baru dan membatasi hak akses serta aplikasi yang dapat dijalankan. Ini fitur yang cocok bagi orang tua bila handset sering digunakan oleh anak. Dengan Restricted Profile, aplikasi games di Play Store hanya tersedi untuk games tak berbayar. Fitur ini mirip dengan fitur Kid’s Corner di Windows Phone 8.

Autocomplete Dialpad

android 4.3 dialup

Android 4.3 dapat mengisi otomatis nomor yang hendak anda tuju. Fitur yang brmanfaat untuk menyingkat waktu menekan nomor yang akan dituju.

Fitur Kamera

Android-Camera-Comparison

Fitur baru kamera diantaranya perubahan interface setting kamera, dari lingkaran menjadi berbentuk kurva. Fitur lainnya adalah anda dapat memotret menggunakan tombol fisik volume. Ini sngt bermanfaat, sebab tak semua orang suka menekan tombol shutter dilayar.

Google Keep

Google Keep ditambahkan sebagai aplikasi default. Google Keep merupakan aplikasi semacam Evernote.

Bluetooth Smart Support

bluetooth android 4.3

Fitur bluetooth hemat energi. Fitur ini akan membuat bluetooth mengkonsumsi daya lebih rendah. Dengan fitur baru ini pula perangkat Android 4.3 dapat berkomunikasi dengan perangkat seperti smart watches, sensors, health monitors, fitness trackers, treadmills, dan sebagainya.

Sistem Notifikasi

Android 4.3 memberikan fitur sejarah notifikasi. Aplikasi pihak ketiga juga dapat mengakses sistem notifikasi sehingga dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat luar, misalnya smartwatch.

OpenGL ES 3.0

Dengan dukungan OpenGL ES 3.0, pengembang dapat membuat tampilan 3D yang lebih baik. Dengan kata lain pengembang dapat membuat tampilan efek visual yang lebih keren seperti efek kilat, bayangan, efek lensa, atau tekstur tampilan yang lebih tajam dan sebagainya.

Master Key Exploit Patched

Bug Master Key diperbaiki.

Dukungan Untuk Dual Core And Quad Core CPUs

Android 4.3 memberikan perbaikan graphics renderer yang mengoptimalkan perintah menggambar dan mendukung multithreading pada multiple CPU core. Text rendering menjadi lebih tajam, aplikasi akan memuat lebih cepat dari sebelumnya.

Ketersediaan

Perangkat Nexus – Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7, and Nexus 10 – akan mendapatkan update Android 4.3 pertama kali. Update akan melalui Over The Air (OTA) mulai hari ini. Selanjutnya update akan diberikan untuk perangkat Google Play editions seperti Galaxy S4 and HTC One.

Perangkat Android lainnya akan mendapat update bila manufaktur bersangkutan berbaik hati :mrgreen: dan bila terjadi bisa memakan waktu berbulan-bulan. Banyak hal yang harus dipikirkan manufaktur sebelum memutuskan memberikan update Android. Diantaranya spesifikasi hardware, integrasi dengan custom UI yang digunakan, lolos uji tes software internal dan eksternal, dan sebagainya.

Bila anda tak sabar anda dapat melakukan update sendiri menggunakan custom ROM dari pihak ketiga seperti CyanogenMod, AOKP, Paranoid Android.

via Addictive Tips

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642