"Telp keluargamu, mereka metrindukanmy"
irtoh

Ada Aplikasi Bajakan Di BlackBerry AppWorld

Aplikasi BlackBerry BajakanBlackBerry 10 menjanjikan kemudahan bagi para pengembang untuk memporting aplikasinya ke BlackBerry. Sayangnya kemudahan ini justru rentan disalahgunakan. Di BlackBerry App World ditemukan sejumlah aplikasi Android bajakan. Kenapa disebut bajakan? Karena aplikasi tersebut tersedia di toko BlackBerry tanpa ijin si pengembang asli.

Hal ini diketahui dari tulisan salah satu pengembang yang mendapat kiriman email pertanyaan tentang masalah kompabilitas yang dihadapi penggunanya. Pengembang mengira mereka menjalankan ROM Android dengan akun Google, ternyata mereka justru menjalankan Playbook dengan BlackBerry ID.

“Saya mendapatkan dua email mengenai masalah kompabilitas. Mereka mengaku menggunakan Playbook, tetapi saya yakin mereka menjalankan perangkatnya dengan ROM Android. Saya tanya apakah mereka menggunakan akun Google untuk mendownloadnya, mereka jawab tidak karena hanya menggunakan BlackBerry ID,” tulis developer tersebut, yang dilansir Cnet, Rabu (9/1/2013).

Pengembang ilegal mendownload aplikasi incaran mereka di Google Play, lalu mengkonversi APK lalu mempublikasikan ke BlackBerry App World. Dan aplkasi bajakan seperti ini bertebaran di BlackBerry App World.

via Cnet

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642