"Semangat Kebaikan 2014"
wiliarko

Aplikasi ‘Thai Emergency Assistant’ Dalam 9 Bahasa

SOS-720x411 Aplikasi dengan sembilan bahasa: Inggris, Cina, Jepang, Myanmar, Laos, Khmer, Melayu, Indonesia, dan Jawi ini sangat bermanfaat untuk backpackers maupun travelers yang berniat mengunjungi Negeri Gajah Putih, Thailand.

Aplikasi ini membantu pengguna menghubungi hotline Ruam Duay Chuay Kan (dial 1677 dari dalam Thailand) menggunakan tombol SOS untuk melaporkan insiden dan permintaan bantuan darurat 24 jam sehari. Ketika tombol SOS ditekan, suara sangat keras akan keluar sebagai panggilan untuk bantuan, dan sistem akan secara otomatis mengirimkan SMS ke tiga nomor yang telah ditunjuk sebelumnya.

Menurut Jon Eddy Abdullah, CEO DTAC, aplikasi ini adalah sebuah inisiatif untuk mempersiapkan ASEAN Economic Community (AEC). Aplikasi ini juga persiapan menyambut 24 juta wisatawan yang diperkirakan mengunjungi Thailand pada tahun ini dan lebih dari 1,1 juta ekspatriat yang bekerja di Thailand.

Fungsi lain dari aplikasi ini adalah:

News Feeding: Pengguna dapat melaporkan lalu lintas, kejahatan, kecelakaan dengan meng-upload gambar atau memberikan rincian seperti lokasi. Mereka juga dapat menggunakan menu ini untuk meminta bantuan dari relawan atau tim penyelamat terdekat.

Where Am I?: Pengguna dapat menggunakan layanan ini ketika mereka tersesat saat mengemudi atau bepergian. Pengguna akan diberikan rincian lokasi serta nomor telepon dari tempat-tempat penting seperti rumah sakit, kantor polisi, pompa bensin dan unit penyelamatan.

Radio Online: Fungsi ini menghubungkan dan mendengarkan radio Duay Chuay Kan Ruam.

Aplikasi ini telah diunduh 70.000 kali dalam beberapa bulan saja. Tersedia di iOS maupun Android.

via techinasia

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642