"Cabut charger jika sudah full"
irtoh

Baterai Penuh Dalam 20 Detik

baterai Eesha KhareTampaknya tak lama lagi akan ada baterai yang dapat dicharge penuh dengan cepat. Eesha Khare siswi SMA dari California berhasil membuat pengisi daya yang sangat cepat. Alat ini bisa mengisi daya baterai dalam tempo 20 detik. Karena temuan ini Eesha Khare dihadiahi USD 50 ribu (Rp 485 juta) dari Intel Foundation Young Scientist Award.

Teknologi yang dikembangkan Eesha Khare memanfaat sebuah superkapasitor yang mampu menyimpan tenaga super besar dalam tempat yang sangat kecil. Alat ini mampu mengisi daya ponsel hingga 10 ribu kali dalam tempo 20-30 detik. Potensi alat yang dibuat Eesha Khare tak hanya sebatas untuk mengisi baterai saja, semua aplikasi yang membutuhkan juga dapat memanfaatkan teknologi ini.

“Benda ini juga fleksibel, mampu digulung dan dipasang pada baju atau kain. Penggunaannya pun bisa bermacam-macam dan memiliki kemampuan lebih besar dari baterai,” Khare.

Saat ini baterai biasa umumnya hanya mampu menyimpan 1000 kali pengisian daya dan membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang secara penuh.

via Daily Tech

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642