"Cabut charger jika sudah full"
irtoh

Berhenti IndiHome, Telepon Rumah Dicabut

IndiHome terus membuat berita, kebijakan FUP membuat pelanggannya tidak suka dan memilih berhenti berlangganan. Permasalahan baru muncul, karena berhenti IndiHome juga berarti berhenti berlangganan semua produk Telkom, termasuk berhenti berlangganan telepon rumah.

indihome faq

Pada tahun 2015 Telkom telah memigrasikan jaringan teleponnya dari kabel telepon pada umumnya ke jaringan kabel fiber optic. Banyak pelanggan tidak mengetahui bila memutus IndiHome berarti memutus telepon rumah juga. Ini karena program Triple Play Telkom mencakup koneksi internet, TV kabel, dan sambungan telepon yang menjadi satu.

Telkom dalam memasarkan Triple Play tidak melakukan penjelasan yang memadai, cenderung hanya promosi untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya berlangganan IndiHome. Tidak ada penjelasan bila berhenti berlangganan IndiHome maka jaringan telepon rumah pun juga dicabut.

Telkom sendiri memang memberikan informasi terkait pencabutan telepon rumah di situs IndiHome, bagian FAQ nomor 33, http://www.indihome.co.id/faq. Berikut ini hptekno kutip.

33. Apakah saya bisa berhenti berlangganan IndiHome? Apa saja syarat dan ketentuannya?

– Pelanggan dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada Telkom, untuk selanjutnya dilakukan proses administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

– Pelanggan (eks pelangan) tetap bertanggungjawab untuk melunasi tagihan IndiHome yang menjadi kewajiban pelanggan kepada Telkom.

– Bila pelanggan memutuskan berhenti berlangganan, maka otomatis layanan akan berhenti (layanan Triple Play seperti internet, interactive TV dan phone serta add on/fitur IndiHome otomatis tidak bisa digunakan) dan seluruh perangkat Telkom yang terdapat di pelanggan akan diambil kembali oleh pihak Telkom.

– Untuk pelanggan non IndiHome (telepon dan atau internet) dapat berhenti berlangganan sesuai ketentuan yang berlaku.

– Untuk informasi lebih lanjut hubungi 147 atau Plasa Telkom terdekat.

Pelanggan umumnya tidak mengetahui syarat dan ketentuan berhenti berlangganan IndiHome, karena memang sedari awal di promo IndiHome tidak dijelaskan.

UPDATE:

Kabar terbaru, setelah pertemuan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dengan pihak Telkom. Pelanggan tampaknya akan diberikan pilihan untuk tetap mempertahankan telepon rumah yang telah dimilikinya.

Untuk FUP sudah sangat clear karena sangat longgar. Sedangkan untuk cabut telepon rumah akan kita akomodir setelah konsultansi dengan BRTI,” kata Jemy Confido, Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642