"Berhenti dan terima panggilan masuk saat berkendara"
irtoh

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Dengan Titanium Backup

Bloatware adalah aplikasi bawaan Android, contohnya adalah Samsung memasukan aplikasi-aplikasi tambahan milik mereka ke perangkat Galaxy. Jumlah aplikasi bloatware bawaan bisa bervariasi, anggaplah sekitar 5 – 20 aplikasi. Aplikasi bloatware ini secara default tidak dapat dihapus karena terletak di partisi sistem operasi. Banyak yang tidak menyukai hal ini karena membuat kapasitas memory berkurang.

titanium backup

Bila anda sangat ingin menghapusnya, dapat menggunakan Titanium Backup ★ root. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengharuskan anda untuk memiliki perangkat Android yang sudah di-root.

Langkah 1

Unduh Titanium Backup Di Google PlayStore.

Langkah 2

Setelah terinstal, anda bisa pilih aplikasi mana yang hendak dihapus termasuk aplikasi bloatware yang bisa jadi anda tak pernah menggunakannya sama sekali.

Langkah 3

Klik uninstal dan pilih Yes. Selesai.

Update: Google Berikan Solusi Bloatware Pada Android 5.0 Lollipop

Kabar baik, pada Android 5.0, Google membuat perubahan dimana aplikasi bloatware diletakan di luar partisi sistem operasi. Sehingga pengguna bisa menghapusnya. Namun hingga tulisan ini dibuat belum diketahui apakah opsi fitur ini akan diwajibkan untuk diterapkan atau hanya sekedar saran.

Via Titaniumtrack.com

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642