"Gunakan hp seperlunya"
irtoh

Cara Sukses Berinvestasi Khusus Pemula

Berinvestasi menjadi cara yang paling menjanjikan untuk mendapatkan hasil tambahan pada jangka waktu yang panjang. Kegiatan investasi dapat dilakukan oleh siapapun, baik itu untuk kalangan masyarakat yang masih pemula maupun masyarakat yang sudah sukses dalam finansialnya. Melalui kegiatan investasi ini maka seseorang diwajibkan untuk mengalokasikan sejumlah dana dan disetorkan pada lembaga investasi supaya mendapatkan keuntungan di masa depan.

Bagi Anda yang menjadi investor pemula dan masih awam dalam dunia investasi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa belajar melalui penjelasan yang ada di bawah ini:

  1. Selalu utamakan kebutuhan

Meskipun investasi memberikan keuntungan di masa yang akan datang, namun Anda tetap harus memperhatikan pada kebutuhan primer Anda. Sehingga Anda harus memastikan bahwa kebutuhan hidup Anda sudah terpenuhi dengan baik sebelum melakukan investasi. Misalnya kebutuhan pendidikan, biaya kesehatan dan tagihan perbulannya misalnya seperti asuransi handphone, kredit rumah, kredit motor atau yang lainnya.

  1. Memilih jenis investasi yang tepat

Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda temukan di kehidupan milenial ini, misalnya seperti reksadana, saham, properti, p2p landing atau yang lainnya. Supaya Anda tidak salah dalam memilih, Anda harus memahami setiap investasi terlebih dahulu.

  1. Harus sadar dengan risiko yang diterima

Dalam berinvestasi tentu tidak hanya mendapatkan keuntungan saja, karena ada beberapa resiko yang akan diterima oleh para investor. Untuk hal ini Anda harus bersikap realistis dan Anda juga perlu mencurigai jika ada pihak yang menawarkan investasi dengan keuntungan yang sangat menjanjikan dalam waktu yang relatif singkat.

  1. Pengelolaan

Untuk mengelola dana dalam berinvestasi Anda memiliki dua pilihan yaitu dengan menabung nya sendiri atau mengelolanya sendiri atau dengan cara mempercayakan kepada jasa manajemen investasi. Untuk kedua pilihan ini mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berinvestasi memang perlu dilakukan karena kita tidak pernah tahu bagaimana kehidupan kita di masa yang akan mendatang. Sementara kondisi keuangan tidak akan terus menerus dalam kondisi yang baik, sehingga penting bagi Anda untuk melakukan investasi secepat mungkin supaya uang yang terkumpul juga semakin banyak.

Share
wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642