"Matikan paket data jika tidak diperlukan"
irtoh

Fitur Baru Google Plus: Olah Foto

Google+ SnapseedGoogle merilis fitur baru di Google Plus, yakni olah foto. Fitur ini sebenarnya tak benar-benar baru, karena Google+ sebelumnya telah memiliki fitur edit foto. Yang membedakannya kali ini, Google telah “menanamkan” fitur edit foto dari Snapseed. Snapseed merupakan aplikasi editor foto yang dibeli Google setahun lalu.

Untuk mencoba fitur olah foto ini, masuklah ke Google+ > Photos, pilih foto yang anda inginkan dan pilih edit. Secara mendasar Google+ membaginya menjadi 2 fitur, yakni Basic Adjustments dan Creative Adjustments. Berbagai fitur edit foto ini hanya dapat dinikmati melalui browser Google Chrome. Tanpa browser ini, pengguna hanya dapat menikmati fitur Rotasi foto dan Crop.

Tak semua fitur di Snapseed Mobile ada di Snapseed Google+. Walau demikian yang menarik adalah hasil editing foto yang anda lakukan, maka perubahannya juga dapat dilihat di foto yang sudah “terlanjur” anda bagikan.

Penulis sendiri telah mencobanya. Hasil editing foto yang penulis lakukan juga terlihat perubahannya di blogspot yang penulis miliki.

Belum semua pengguna G+ dapat menikmati fitur ini. Update fitur ini akan diberikan secara bertahap.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642