"Matikan paket data saat badai melanda"
irtoh

Fitur-Fitur Menarik Di Android KitKat

google-android-kitkat-620x442_610x435Seiring dirilisnya Nexus 5, maka update sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat akhirnya ikut resmi dirilis. Kabar baiknya adalah Android KitKat mampu dijalankan oleh perangkat yang memiliki memori RAM 512 MB ke atas. Itu berarti, berbagai perangkat Android baik yang low-end maupun high-end dapat menginstal generasi penerus OS Jelly Bean ini.

Menurut pimpinan Google Android, Sundar Pichai, KitKat menggunakan memori RAM 16% lebih sedikit dari Jelly Bean. Selain itu KitKat juga membuat pemakaian piksel menjadi 12,9% lebih efisien. Berikut fitur-fitur menarik dari sistem operasi berlogo robot coklat ini.

Tampilan Antar Muka Yang Baru

Google memberikan tampilan lebih bersih di Android 4.4 KitKat. Dengan dukungan full screen mode dan efek tembus pandang yang lebih baik.

Voice Control

Fitur Voice Control merupakan fitur unggulan dari Android 4.4 KitKat.  Fitur ini sebelumnya, telah ada pada Motorola Moto X. Dengan mengatakan kata kunci ‘Ok Google’ atau ‘Ok Google now’, kita bisa mengoperasikan ponsel lewat suara tanpa perlu menyentuh dengan tangan. Dengan fitur ini kita dapat melakukan panggilan telepon, petunjuk arah di Google Maps, pencarian di mesin pencari Google, memutar lagu dan aplikasi lainnya.

Caller ID

Fitur ini dapat mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponselmu.  Jika ada panggilan yang masuk ke ponsel bukan dari daftar kontak, Caller ID akan menemukan dari mana nomor itu berasal. Fitur ini dapat mencari nomor telepon yang serupa dari beberapa perusahaan yang ada.

Phone Dialler

Fitur ini akan mengevaluasi kontak yang sering kita hubungi dan membuatnya terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya, seperti Maps.

Google Cloud Print

Android KitKat bisa mencetak foto, dokumen, atau laman situs dari ponsel atau tablet secara on-the-go tanpa kabel ke semua printer yang terkoneksi dengan Google Cloud Print. Contohnya Printer HP ePrint dan software printer lain yang tersedia dalam aplikasi Google Play Store.

Update Terbaru Google Hangouts

Versi terbaru dari Google Hangouts ini meningkatkan kemampuan mengumpulkan sumber media komunikasi, seperti SMS, percakapan pesan instan, pesan bergambar, animasi dan video call dalam satu tempat.

Fitur Kamera HDR+

Fitur kamera baru ini memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dalam pencahayaan buruk dan situasi bergerak.

Screen Recorder

Merupakan fitur yang paling penulis suka. Dengan fitur ini sangat memudahkan membuat tutorial di HH Android.

Pemutar Musik Berdaya Rendah

Salah satu fitur terbaru dari Android KitKat, adalah pemutar musik dengan daya rendah, sehingga lebih hemat dalam pemakaian baterai.

via cnet

R10

One comment on “Fitur-Fitur Menarik Di Android KitKat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642