"Semangat Kebaikan 2014"
wiliarko

Galaxy S4 Active: Tahan Air Dan Debu Dengan Fitur Aqua Mode

galaxy s4 activeSamsung mengumumkan kehadiran Galaxy S4 Active secara resmi. S4 Active merupakan ponsel Galaxy S4 yang memiliki sertifikat IP67 yang tahan air dan debu. S4 Active mampu menyelam sedalam 1 meter selama 30 menit. Fitur andalan yang dimiliki adalah “Aqua Mode”, fitur kamera yang mampu memberikan gambar berkualitas dan jernih saat digunakan dibawah air.

Perbedaan mendasar Galaxy S4 Active dengan S4 original adalah casingnya. Casing belakang Galaxy S4 Active lebih macho sesuai dengan target pasarnya yakni orang yang suka traveling dan naik gunung. Bahkan jack earphone dilengkapi bahan tahan air. Galaxy S4 Active ini juga membawa banyak fitur yang mendekati Galaxy S4, jadi ini bukan versi “mini” dari Galaxy S4.

Perbedaan lain dengan Galaxy S4 antara lain, layarnya menggunakan TFT LCD, bukan AMOLED. Beratnya 16% lebih berat dari Galaxy S4 (150g : 130g). Resolusi piksel juga berbeda tipis, S4 Active 443 ppi sedangkan S4 441 ppi. Samsung hanya menjual versi 16 GB untuk S4 Active sedangkan S4 dijual juga versi 32 GB dan 64 GB.

Kamera belakang S4 Active hanya 8 MP, sedangkan kamera S4 13 MP. Kamera S4 Active ditambahi fitur “Aqua Mode” yang akan meningkatkan kualitas dan kejernihan gambar saat digunakan untuk merekam foto dan video di dalam air.

Spesifikasi S4 Active secara umum sama saja dengan S4, bahkan fitur “Glove Touch” tetap ada. Dengan fitur ini pengguna akan tetap dapat mengoperasikan S4 Active walau menggunakan sarung tangan.

Samsung Galaxy S4 akan dijual musim panas ini di Amerika Serikat dan Eropa. Harga jual belum diketahui.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642