"Matikan paket data saat badai melanda"
irtoh

Google Alphabet: Dari Google Menjadi Alphabet

Google membuat kejutan, yakni mendirikan perusahaan induk bernama Alphabet. Melalui Alphabet, Google dapat bergerak di bidang lain yang tak terkait dengan area Google (industri internet). Lary Page akan menjadi CEO dari Alphabet. Sergey Brinn menjabat sebagai President dan Erich Schmidt sebagai Executive Chairman.

google alphabet abc xyz

Google Search, Android, YouTube, iklan (Adsense/Adwords) dan infrastruktur terkait akan bergabung bersama Google Inc. yang dipimpin oleh Sundar Pichai sebagai CEO. Sedangkan Calico, Nest, Fiber, Google Ventures, Google Capital, dan proyek inkubator Google X akan dipisah dari bisnis Google.

Nest akan dipimpin oleh Tony Fadell, Sidewalk Labs dipimpin Dan Doctoroff, dan Calico dipimpin Arthur Levinson. CEO YouTube Susan Wojcicki sekarang akan melapor kepada Sundar Pichai. Di bursa saham, Google Inc. akan diganti dengan Alphabet Inc.

Yang menarik adalah situs Alphabet tidak memakai alamat alphabet.com melainkan https://abc.xyz. Hal ini bisa jadi karena alphabet dot com sudah ada yang memilikinya, alasan lain bisa juga karena alamat abc.xyz terasa unik, dengan nama besar Google alamat ini dengan mudah diingat oleh masyarakat. Tampaknya domian xyz akan segera popular seiring dengan domain dot com yang semakin banyak ditinggal.

via http://googleblog.blogspot.com/2015/08/google-alphabet.html

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642