"Setting kecerahan hp ke level terendah"
irtoh

Google Membuat Android TV

Di masa lalu, Google membuat Google TV namun gagal di pasaran. Hal tersebut tak lantas membuat Google menyerah untuk bermain di ranah TV. Berdasarkan laporan The Verge, Google berencana merilis Android TV.

android tv

Perbedaan Google TV dan Android TV adalah, Google tidak lagi “memaksa” TV menjadi smartphone. Antarmuka Android TV akan disederhanakan dan berfokus untuk menyediakan hiburan. Pengguna diharapkan dapat dengan mudah menemukan konten dengan mulus dan cepat. Google menginginkan pengoperasian Android TV dapat dilakukan maksimal tiga langkah.

android tv 1

Untuk itu Google meminta developer Android TV membuat aplikasi yang sederhana. Konten Android TV akan ditampilkan kotak-kotak dan pengguna cukup mencari judul film, aplikasi, dan game dengan menggeser kiri-kanan, atas-bawah menggunakan kontroler layaknya kontroler TV. Kontroler Android TV juga memiliki tombol Home, Back dan Enter. Kabarnya juga ada opsi kontroler game.

Tampaknya juga akan hadir fitur perintah suara ala Google Now. Namun sekali lagi, Google tak berencana untuk menonjolkan fitur tersebut. Google juga akan proaktif dalam menghadirkan rekomendasi konten berdasarkan rekam jejak pengguna ketika menggunakan smartphone/tablet android mereka.

via The Verge

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642