"Gunakan hp utk alat silaturahim"
irtoh

Google Photos: Aplikasi Foto Google Dengan Penyimpanan Tanpa Batas

Google Photos merupakan aplikasi foto dari Google yang diperkenalkan pada ajang Google I/O 2015. Google Photos sesungguhnya adalah Google+ Photos, dan Google memisahkannya dari Google Plus menjadi produk tersendiri. Apakah ada peningkatan fitur dibandingkan Google+ Photos? Jawabannya ada, yang paling terasa adalah fitur gratis penyimpanan foto dan video tanpa batas!

google photos

Tentu saja ada syaratnya. Ukuran resolusi foto harus 16MP atau kurang. Umumnya smartphone memiliki ukuran resolusi kamera 16MP atau kurang, misalnya seri Samsung Galaxy atau iPhone 6. Sedangkan syarat mendapatkan penyimpanan video tanpa batas adalah ukuran 1080p atau kurang. Bagaimana bila bersikeras unggah foto/video ukuran lebih dari itu? Maka hal tersebut akan mengurangi jatah penyimpanan Google Drive anda.

Untuk mengatur penyimpanan Google Photos, anda dapat mengunjungi https://photos.google.com/settings. Sedangkan FAQ terkait penyimpanan Google Photos dapat membaca di Google Support. Penasaran dengan sisa kuota penyimpanan Google Drive anda? Kunjungi Google Setting Storage.

Foto merupakan salah satu fitur Google Plus yang banyak disukai, sayangnya pengguna harus memiliki akun Google+. Dengan Google Photos, anda tidak harus memiliki akun Google Plus, cukup login dengan Gmail. Menurut penulis Google Photos akan menjadi ancaman Flickr. Flickr menawarkan penyimpanan gratis 1TB. Apple juga membatasi penyimpanan foto di iCloud sebesar 5GB. Microsoft OneDrive memberi ruang penyimpanan gratis 1TB namun berlaku untuk semua jenis dokumen.

Fitur penyimpanan gratis Google Photos bagaikan fitur “killer” bagi pesaingnya. Umumnya orang-orang menyimpan di awan untuk foto dan video. Sehingga mencari layanan cloud storage dengan kapasitas besar dan gratis. Saat limit penyimpanan tercapai maka mereka akan pindah menggunakan layanan awan yang lain.

Google Photos tersedia untuk Android, iOS dan Web. Download Google Photos di https://www.google.com/photos/about.

R10

One comment on “Google Photos: Aplikasi Foto Google Dengan Penyimpanan Tanpa Batas

  1. adi pradana says:

    Jadi makin eksis nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642