"Gunakan hp utk alat silaturahim"
irtoh

Satu Grup Telegram Dapat Tampung 1000 Pengguna

Telegram merupakan aplikasi yang sedang naik daun di Indonesia. Salah satu alasan mengapa Telegram disukai adalah karena satu grup bisa menampung 200 pengguna. Pembaharuan yang diberikan Telegram belum lama ini membuat Telegram dapat menampung 1000 pengguna! Telegram menamainya sebagai Supergroups.

Telegram Supergroups

Penulis sendiri hingga saat ini belum bergabung dengan salah satu grup Telegram, namun demikian penulis bergabung dengan banyak channel Telegram. Menariknya saat penulis bergabung dengan channel Telegram, dapat melihat postingan pertama channel tersebut, kapan channel tersebut pertama dibuat.

Demikianlah bila pengguna bergabung dengan grup Telegram, akan dapat melihat sejarah percakapan grup dari pertama! Jelas fitur ini bermanfaat bagi suatu komunitas yang banyak berdiskusi menarik. Satu lagi yang penulis rasakan saat bergabung dengan banyak channel Telegram adalah, tidak membuat berat ponsel. Harus diakui penulis memang mematikan notifikasi Telegram.

Agar pembicaraan Supergroups Telegram dapat berjalan dengan baik, ada fitur mode restricted, yakni hanya Admin group dapat memasukkan atau mengeluarkan anggota, mengganti gambar profil groups. Jumlah admin Supergroups Telegram bisa lebih dari satu admin. Ini akan memudahkan bagaimana Supergroups Telegram dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Bagi pengguna yang telah memiliki Groups Telegram dapat menambah anggotanya menjadi hingga 1000. Dengan catatan telah memperbarui Telegramnya ke versi terbaru. Berikut ini fitur Supergroups Telegram:

– Anggota baru dapat melihat seluruh sejarah percakapan saat mereka bergabung.
– Pesan yang dihapus akan menghilang (semua anggota tak dapat melihatnya kembali)
– Anggota biasa (bukan admin) hanya dapat menghapus pesan mereka sendiri.
– Supergroups secara default diatur tanpa suara dan mengirim sedikit notifikasi terkait anggota yang baru bergabung atau keluar dari group.

via Blog Telegram.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642