"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Belanja Elektronik di Promo Akhir Tahun Dengan Aman

2drqpgt1Membeli barang di online memanglah sangat mudah. Namun biasanya yang banyak orang beli adalah pakaian atau makanan. Jarang ada orang yang membeli barang elektronik di online. Namun tak ada salahnya jika anda membeli barang elektronik secara online. Ada beberapa alasan yang mebuat beberapa tidak mau membeli barang elektronik secara online salah satunya karena harganyan yang lebih mahal. Padahal ada toko online yang menyediakan harga yang terjangkau bahkan terdapat banyak promo blanja seperti blanja.com.

Kemudian alasan lainnya yang membuat orang malas untuk belanja barang elektronik di online adalah takut barang yang mereka beli tidak bagus atau rusak karena barang elektronik harus dicek dan dicoba dengan benar jika kita membelinya di toko. Padahal tak selamanya hal tersebut terjadi. Anda bisa memperhatikan hal berikut ini agar anda aman ketika membeli barang elektronik secara online.

1.  Pilih Toko Online Terpercaya

Hal yang harus anda lakukan pertama kali adalah memastikan jika anda memilih toko online yang tepat. Toko online yang tepat adalah toko online yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Anda bisa mengetahui hal ini dengan membaca review toko online tersebut. Membaca review online bisa anda lakukan di banyak search engine atau mesin pencarian dengan mengetik toko online tersebut. Nanti juga akan muncul banyak review dari toko online tersebut. Anda jangan hanya membaca satu review saja. Bacalah lebih dari satu review agar lebih pasti.

2. Membaca Review Produk

Hal selanjtnya agar anda bisa aman membeli barang elektronik di online adalah dengan membacar review produk. Setiap toko online pasti memiliki kolom dimana konsumen bisa menuliskan apa saja mengenai barang yang sudah mereka beli. Inilah yang akan anda baca, anda harus membaca seluruh review produk yang ada. Walaupun komen atau reviewnya banyak maka anda harus membaca seluruhnya jika anda tak mau rugi ketika sudah membelinya. Ada baiknya jika anda juga membaca rating produk tersebut. Apakah ratingnya bagus atau tidak. Jika ratingnya rendah maka anda jangan membeli barang elektronik tersebut.

3. Membaca Seluruh Ketentuan Toko Online Tersebut

Jika anda sudah menentukan toko online mana yang akan anda pilih untuk membeli barang elektronik yang anda ingin beli. Maka hal yang harus diperhatikan selain harga barang elektronik tersebut, anda juga harus memperhatika ketentuan yang tertera di toko online tersebut. Pertama masalah garansi dari barang elektronik tersebut. Terdapat tidaknya garandi pada barang tersebut. Kedua apakah barang elektronik tersebut gratis pengiriman atau tidak dan aman atau tidak cara pengirimanya. Ketiga anda perhatikan apakah ada sistem pengembalian barang jika terjadi kerusakan pada barang yang akan anda beli.

Membeli berbagai barang di toko online yang terpercaya seperti blanja.com tentu menjadikan kita lebih tenang dalam membeli berbagai kebutuhan kita. Terlebih jika terdapat berbagai promo pada saat harbolnas nanti. Tentu selain aman, juga belanja berbagai barang akan lebih menyenangkan karena berbagai discount yang ada.

*gambar via teknopers

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642