"Hindari berhp ria saat sedang tiduran, karena busa merusak penglihatan"
irtoh

Ini 5 Teknologi Paling Inovatif Sepanjang Tahun 2015

Seiring dengan berkembangnya masa, segala sesuatu yang ada di muka bumi baik benda mati maupun makhluk hidup akan senantiasa berkembang menuju ke arah dewasa. Tak terkecuali pula dengan teknologi, ia akan terus berkembang, berinovasi.

Masa yang telah berlalu tidak akan pernah datang kembali, ia telah menjadi kenangan dan kita hanya bisa mengingatnya. Oleh karenanya, hptekno berharap artikel tentang 5 teknologi paling inovatif sepanjang tahun 2015 berikut ini dapat menyegarkan ingatan kita tentang inovasi teknologi.

Windows 10

  1. Windows 10

Windows 10 rilis tanggal 21 Januari 2015 di Washington dan diberikan secara gratis bagi pelanggan yang menggunakan Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1 yang melakukan upgrade di tahun pertama.

Hal menarik dari Windows 10 yaitu data sama sekali tidak rusak atau hilang ketika pengguna melakukan upgrade dari Windows 8.1. Berbeda dengan ketika melakukan upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1, ada beberapa data yang hilang, menurut banyak pengguna.

IPhone 6S

  1. iPhone 6S

iPhone dikenal sebagai ponsel pintar dengan teknologi yang paling ekslusif dengan desain yang sangat elegan. Sejak tahun 2007 hingga akhir 2015 ini, iPhone 6S menjadi iPhone dengan teknologi yang paling inovatif karena fiturnya, 3D Touch.

Fitur Multi-Touch saat pengguna berinteraksi dengan smartphone yang kita kenal sekarang adalah ketuk, usap dan cubit. Sedangkan pada iPhone 6s tahun ini telah memperkenalnya satu cara baru, yakni 3D Touch. Fitur 3D Touch ini ada dua jenis, peek dan pop. Inoivasi ini menghadirkan dimensi baru dari fungsionalitas dalam pengalaman menggunakan iPhone.

Microsoft HoloLens

  1. Microsoft HoloLens

Inovasi yang tak kalah menggegerkan dunia adalah Microsoft HoloLens, apa itu? Microsoft HoloLens adalah komputer hologram untethered (tidak membutuhkan kabel, telepon, ataupun  koneksi ke PC) yang pertama di dunia.

Di dalam Microsoft HoloLens terdapat sensor canggih berupa Holographic Processing Unit (HPU)  yang dapat memahami apa yang lakukan dan apa yang terjadi di sekitar pengguna. Kemampuannya mengolah data berkapasitas hingga terabytes dari sensor secara realtime sekaligus beroperasi tanpa kabel menjadikan Microsoft HoloLens termasuk teknologi yang paling inovatif sepanjang tahun 2015.

USB Type C

  1. USB Tipe C

Sebenarnya USB Tipe C atau dikenal juga dengan USB 3.1 sudah dikembangkan sebelum tahun 2015, namun ternyata baru dapat rilis di tahun tersebut. Bentuknya yang ramping, kecepatan transfer daya  dan kemampuan data transfernya yang lebih cepat hingga 10Gbps, yang berarti dua kali USB 3.0 yang 5 Gbps menjadikan USB Tipe C sebagai teknologi yang sangat inovatif sepanjang tahun 2015.

Inovasi lain dari USB Tipe C adalah konektornya yang lebih sempurna. Tidak ada lagi kata terbalik untuk memasangnya pada port, sama saja mau menghadap ke atas atau pun ke bawah.

Mobil Tesla Model X

  1. Mobil Tesla Model X

Tahun ini Tesla Motor telah merilis mobil dengan teknologi yang sangat inovatif, Tesla Model X, SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik dengan pintu model sayap elang dan tingkat keselamatan yang sangat tinggi.

Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642