"Pasang foto propil favoritmu, yang santun dan bersahaja"
irtoh

Kabar Buruk: Google Akan Bayar Adblock Plus Agar Iklan Adsense Tampil

adblock plusPlugin Adblock Plus merupakan salah satu plugin yang populer dikalangan netter. Guna plugin ini adalah untuk menghapus iklan yang tampil di browser. Misalnya untuk menghapus iklan Google Adsense dan iklan Facebook. Kabar buruknya adalah Google “tak hilang akal”. Mereka menemukan cara agar iklan GA dapat tampil kembali.

Yakni dengan membayar Eyeo agar iklan GA dapat masuk ke daftar “whitelist”.¬†Whitelist adalah daftar iklan yang dapat tampil walau browser sudah dipasangi plugin Adblock Plus. Eyeo beralasan mengelola daftar whitelist membutuhkan upaya besar dan tak dapat sepenuhnya diambil alih oleh relawan. Karena itu pihaknya menerima pembayaran dari pengiklan yang ingin produknya dapat masuk whitelist.

Belum diketahui kelanjutan dari rencana Google membayar Eyeo, dan sangat menarik apakah penyedia jasa beriklan besar (seperti Amazon, Facebook) akan melakukan hal yang sama.

via The Verge.

Share
R10

2 comments on “Kabar Buruk: Google Akan Bayar Adblock Plus Agar Iklan Adsense Tampil

  1. ismazorra says:

    Saya termasuk yang senang gan, karena mengandalkan gaji dari adsense selama ini, hehe

  2. Jufry says:

    Wah thankz buat google. Mang yg terbaik deh, kita nehkan mengandalkan duit dari GA, syng kan kalo doblok tampilannya. Thanks Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642