"Pastikan hp yang kamu beli bukan klonenan"
irtoh

Keamanan di Samsung Galaxy Note 2 rentan?

Lock image-580-75Seorang pengamat selular memproklamirkan diri menemukan kerentanan keamanan di Samsung Galaxy Note 2, hal ini bisa memberikan jalur akses ke siapa saja untuk masuk ke layar awal pengguna, termasuk membuat panggilan telepon disana.

Terence Eden mengirimkan tulisan tentang celah keamanan pada blog pribadinya saat ini, Eden menjelaskan metode apa saja yang dapat melewati kunci layar, PIN, password, dan bahkan membuka menu awal.

Untuk melewati layar kunci pengguna, seseorang dapat menekan tombol panggilan darurat diikuti dengan ikon “dalam keadaan darurat” di bagian kiri bawah keypad.

Kemudian dengan menekan tombol home selama beberapa detik, layar awal akan berkedip sebentar sebelum kembali ke layar kunci.
memang dalam hal ini adalah sesuatu yang tidak efisien.

Mungkin keamanan yang ada agak kecil atau sedikit, karena layar awal hanya berkedip selama kurang dari satu detik, tapi Eden menunjukkan bahwa jika kita memiliki jari yang cepat, hal ini dapat membantu mengakses nomor panggil pengguna yang mungkin telah disiapkan pada layar awal mereka.

Metode ini juga dapat digunakan untuk meluncurkan atau menjalankan aplikasi di layar awal pengguna, meskipun mereka hanya akan terlihat selama kurang dari satu detik sebelum kembali ke layar kunci dengan aplikasi yang berjalan di latar belakangnya .

Meskipun metode pengambilan alih ini tidak efisien, orang lain bisa mengakses kalender pengguna dan kontak yang dimiliki pengguna melalui metode ini.

Metode ini diuji pada Samsung Galaxy Note 2  yang menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean. ini diketahui, jika keamanan yang dimiliki sangat terbatas, terlihat pada Galaxy Note 2  versi Samsung Android yang sudah diuji coba, atau apakah ini termasuk masalah yang lebih luas di Android 4.1.2 ?.

Eden mengatakan ia menghubungi Samsung tentang penemuannya, namun setelah lima hari berlalu, dia belum mendengar kabar apapun dari perusahaan Korea Selatan itu. Mungkin setelah tulisan ini dipublikasikan hari ini, perusahaan akan merasa diminta untuk mengeluarkan tanggapan tentang hal tersebut.

via techradar

Share
R10

4 comments on “Keamanan di Samsung Galaxy Note 2 rentan?

  1. alvin says:

    gan Samsung galaxy note 2 ane di minta pin FDN..nah problemnya note 2 ane ngga bisa di pakai telfone keluar soalnya mau buka FDN nya ada pin…pin standard yang sudah ane coba 1234 dan 00000000 tetap ngga bisa…tolong bisa bagi solusinya..thanks 🙂

  2. alvin says:

    ane kurang paham um, cuma sisa 1 kali masukkan password setelah 3 kali apakah data2 hilang ?? dan sebelum memasukkan password 3 kali salah data2 di back up terdahulu bisa kah ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642