"Jangan telp dr kantor, dari hp mu aja "
irtoh

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi 4i

Tahun lalu Xiaomi merilis flagship Xiaomi Mi 4. Dan sekarang Xiaomi merilis Xiaomi Mi 4i yang diklaim oleh Hugo Barra menggunakan komponen-komponen terbaik. Seperti biasa Xiaomi menjual perangkat Android-nya dengan harga jauh lebih murah dari merk brand ternama.

kelebihan kekurangan xiaomi mi 4i

Kekurangan Xiaomi Mi 4i

Kekurangan dari Xiaomi Mi 4i adalah tidak adanya NFC. Tidak adanya NFC mungkin karena Xiaomi mempertimbangkan fitur ini jarang dipakai pengguna. Penggunaaan NFC belum meluas layaknya transfer biasa (melalui USB, WiFi, Bluetooth). Baterai Xiaomi Mi 4i berkapasitas besar 3120mAh, namun non removable. Baterai non removable mungkin disukai produsen namun tidak disukai konsumen karena tidak dapat dilepas pakai.

Xiaomi Mi 4i tidak membawa memory eksternal. Umumnya sisa ruang Android 16GB adalah 10-12 GB. Sekitar 6-8 GB digunakan untuk sistem. Tanpa memory eksternal, anda yang menyukai bermain game “berat” tentu tidak menyukainya. Karena tidak bisa memindahkan aplikasi ke microSD. Penggemar multimedia juga akan direpotkan untuk memindahkan foto/video yang mereka miliki karena harus memindahkan secara manual ke harddisk eksternal/komputer. Sedangkan menyimpan di awan (cloud storage) masih bukan pilihan karena terbatasnya koneksi internet unlimited.

Sebagai pendatang baru Xiaomi sering diragukan akan ketersediaan Service Center. Service center Xiaomi sendiri terdapat di berbagai kota besar Indonesia berkat kerjasama Xiaomi dengan TAM dan Erajaya. Sedangkan layanan purnajual (after sales) Xiaomi di Indonesia

Kelebihan Xiaomi Mi 4i

Xiaomi memiliki layar 5″ Full HD 1080p display dari Sharp dan JDI, dengan NTSC 95% color gamut (dibandingkan NTSC 72% pada iPhone 6). Kerapatan layar mencapai 441 ppi.

Chipset Xioami Mi 4i memakai generasi kedua Qualcomm® Snapdragon™ 615 octa-core processor. CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. GPU Adreno 405. RAM Xiaomi Mi 4i 2GB dengan memory internal 16GB.

Kamera belakang Xiaomi Mi 4i 13MP yang dibuat Sony atau Samsung. Sedangkan aperture f/2.0 dengan 5 elemen lensa. Dual Led Flash dapat membedakan kondisi cahaya pemotretan (cold light/warm light). Pengguna dapat memanfaat fitur Manual untuk menggunakan kamera seperti layaknya kamera DSLR. Atur sendiri setting white balance, focus, shutter speed, exposure time dan ISO.

Kamera depan 5MP dengan aperture f/1.8 dan lebar lensa 80°. Fitur Beautify dapat memperkirakan umur dan gender untuk diaplikasikan ke dalam 36 profil kecantikan. Ini adalah fitur untuk penggemar selfie. Xiaomi Mi 4i dapat merekam video 1080p@30fps.

Yang membuat Xiaomi Mi 41 semakin diunggulkan adalah fitur Dual SIM LTE, kedua kartu SIM mendukung koneksi 4G. Koneksi 4G baru berkembang di Indonesia, namun smartphone 4G sudah banyak dicari.

Xiaomi Mi 4i menggunakan Android 5.0.2 dengan UI MIUI 6.0. Xiaomi Mi 4i telah resmi dijual di India dengan harga 12,999 rupee atau sekitar Rp 2,7 juta. Xiaomi Mi 4i diharapkan dapat mulai di jual di Indonesia mulai bulan Mei 2015.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642