"Hiasai hari-hari dengan istighfar "
irtoh

Kesalahan Mencuci Muka bagi Pria

Perawatan wajah kini tak hanya untuk wanita saja bahkan para pria sudah mulai memperhatikan penampilannya. Beberapa produk khusus pria pun mulai bermunculan, seperti
garnier men acno fight yang membantu pria agar terhindar dari wajah berminyak dan berjerawat.

Wajah merupakan anggota tubuh yang menjadi pusat perhatian saat bertemu dengan orang lain, hal ini membuat para pria rela melakukan perawatan lebih dibanding anggota tubuh lainnya, ya jelas untuk memberikan kesan baik kepada lawan bicara. Meski begitu masih banyak pria yang enggan melakukan perawatan terhadap wajah mereka dengan alasan ribet. Iya memang kulit wajah pria lebih tebal dibanding dengan wanita, bahkan banyak pria tidak terlalu khawatir dengan sengatan matahari.

Pentingnya mencuci muka bagi pria tentu saja selain untuk perawatan juga menjaga kesehatan wajah, sebab bakteri dan kuman ada dimana saja. Namun nyatanya masih banyak pria yang melakukan kesalahan ketika mencuci muka, apa saja;

1. Cuci Muka Pakai Sabun Mandi
Pria sering menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka dengan alasan praktis padahal tentu saja kulit tubuh dengan kulit wajah berbeda, ini bisa menyebabkan wajah menjadi kering, kusam bahkan berjerawat.

2. Asal Cuci Muka
Yang penting basah, selesai. Cara yang tepat tentu saja tidak terburu-buru karena dikhawatirkan masih ada kotoran yang menempel dan belum luruh semua oleh air. Setelah mencuci muka pastikan mengeringkannya dengan handuk yang bersih, percuma dong kalau handuknya kotor.

3. Hanya dengan Air saja
Wajah berminyak tentu saja tidak bisa dibersihkan menggunakan air saja, dan lagi kotoran yang menempel kadang tak terlihat karena berukuran mikro.

4. Terlalu Sering Mencuci Muka
Ini juga tidak baik sebab bisa membuat wajah kering, wajah kita tetap membutuhkan minyak alami agar terjaga kelembabannya. Pilih sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit dan cucilah hanya dua kali sehari, pagi sebelum memulai aktifitas dan malam menjelang tidur.

5. Tidak Mencuci Tangan Sebelum Cuci Muka
Kesalahan fatal sebab kuman dan bakteri di tangan dapat saja berpindah dengan mudah ke wajah.

Itulah beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan oleh para pria, ayolah demi menjaga kesehatan wajah hilangkan rasa malas dan alasan praktis yang justru berdampak buruk nantinya. Jangan lagi acuh, wajah yang cerah tentu saja menjadi salah satu penilaian tambahan ketika bertemu dengan orang lain, bukan begitu?

Share
wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642