"Hindari wp bergerak"
irtoh

Keunggulan Nokia 3310 Dibandingkan Samsung Galaxy S4

nokia 3310Era Nokia 3310 sudah berakhir namun ponsel keluaran tahun 2000 ini tetap lebih baik dari Galaxy S4 dalam satu, dua hal … eh sebenarnya sedikitnya hptekno mencatat ada 10 hal keunggulan Nokia 3310.

1. Harga

Harga Samsung Galaxy S4 sekitar Rp 7,5 juta, sedangkan harga second Nokia 3310 kurang lebih Rp 150.000. Nokia 3310 saat ini statusnya discontinued atau tak lagi diproduksi. Banyak orang masih mencari “fungsi” ketimbang “gengsi” dari sebuah telepon.

2. Casing Plastik

Casing Nokia 3310 menggunakan plastik yang mudah diganti bila rusak. Casing Galaxy S4 juga menggunakan plastik. Lalu apa bedanya? Yah sudah pasti beda, biaya ganti casing Nokia 3310 dengan Galaxy S4 saja sudah “beda”. Anda harus mengeluarkan biaya lebih mahal untuk mengganti plastik ponsel premium :mrgreen:

3. Ketahanan

Dalam hal daya tahan Nokia 3310 tak terkalahkan. Kalau tak percaya coba tanyakan kepada pemilik Nokia 3310 ketika ponsel mereka jatuh berkali-kali dari saku celana. Sudah jatuh berkali-kali dan terlihat “cacat”, cat angka/huruf keyboard sudah “hilang” tetap saja anda tak gengsi untuk tetap mempertahankannya 😀

Bagaimana dengan Samsung Galaxy S4. Jatuh dari saku celana saja sudah merupakan “satu pukulan”. Casing bisa lecet, layar walau sudah pakai Gorilla Glass juga bisa lecet. Galaxy S4 adalah ponsel premium yang mana anda akan “malu” bila fisiknya rusak :mrgreen:

4. Baterai

Baterai Nokia 3310 sanggup bertahan berhari-hari. Daya tahan baterai Galaxy S4? Itu tergantung intesitas pemakaian. Biasanya smartphone butuh isi ulang baterai setiap hari. Bila anda memainkan games berat dan menonton video, baterai Galaxy S4 dapat habis dalam beberapa jam. Charge hp tiap beberapa jam bukanlah hal yang menyenangkan.

Memiliki Nokia 3310 artinya anda tak butuh membawa power Bank saat bepergian :mrgreen:

5. Dibawah Matahari

Layar keren Super Amoled milik Galaxy S4 tak berdaya dibawah sinar matahari langsung. Berbeda dengan layar monochrome LCD Nokia 3310 yang tetap mudah untuk dibaca saat terkena sinar matahari.

6. Ringtone

Suara ringtone dari loudspeaker Galaxy S4 boleh keras. Tapi tetap tak dapat mengalahkan kerasnya suara ringtone milik Nokia 3310. Suara Monophonic ringtones milik Nokia 3310 sanggup mencapai jarak yang jauh.

7. Ringtone Composer

Ini fitur sederhana yang tak dimiliki Samsung Galaxy S4. Dengan Nokia 330 anda dapat mengkomposisi ringtone hingga 5 buah dan menyimpannya. Pemilik Galaxy S4? Saking canggihnya, anda harus puas dengan menjadikan lagu sebagai ringtone :mrgreen:

8. Games Pra-install

Nokia 3310 memiliki games pra-install, yakni Pairs II, Space Impact, Bantumi, dan games legendaris Snake II. Galaxy S4? Smartphones mahal ini tak menyertakan games pra-install dalam paket penjualannya 🙁

9. Panggilan Darurat

Nokia 3310 memudahkan anda untuk segera panggilan darurat, tinggal panggil saja. Galaxy S4? Paling tidak anda butuh 10 detik untuk membuka kunci layar, membuka aplikasi telepon, mengetik nomor yang dituju dan membuka panggilan. Dalam keadaan darurat perbedaan waktu 10 detik bisa sangat berharga!

10. Anti Maling

Nokia 3310 kurang diminati pencuri karena dirasa kurang berharga dan kurang memiliki nilai “jual kembali”. Sebaliknya dengan Galaxy S4, fitur, image dan nilai jualnya dapat memancing para pencuri mengincar smartphone paling canggih saat ini.

via Phone Arena

Share
R10

One comment on “Keunggulan Nokia 3310 Dibandingkan Samsung Galaxy S4

  1. eko says:

    wkwkwk,,, lucu juga 🙂 tp ane memang suka HP-HP jadul,,,, rasanya nyaman aja memakainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642