"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Layanan ChatOn Samsung Ditutup

ChatOn layanan pesan instan milik Samsung akan ditutup. Penurunan pendapatan Samsung membuatnya harus merestrukturisasi unit bisnis yang dimilikinya. Didirikan sejak September 2011, ChatOn telah digunakan di 237 negara dan memiliki fitur dukungan dalam 63 bahasa.

chaton samsung

ChatOn tersedia pada sistem operasi Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, bada, Windows Mobile, Windows 8, Web Client dan ponsel feature (Samsung). Jumlah pengguna ChatOn diperkirakan sebanyak 100 juta. Jumlah pengguna yang banyak, hal ini diperkirakan karena ChatOn adalah salah satu aplikasi default di Samsung Galaxy. Karena daya tarik aplikasi sejenis, banyak pengguna meninggalkan ChatOn. Dari sudut pandang bisnis, Samsung tak melihat ChatOn akan menguntungkan di masa depan. Semua keputusan restrukturisasi dibuat oleh Samsung Future Strategy Office, termasuk reshuffle top manajemen dan investasi unit bisnis.

Samsung akan mulai menutup ChatOn berdasarkan region per region/wilayah per wilayah, sebelum akhirnya menutup ChatOn secara total. ChatOn juga masih akan mendapatkan update pembaharuan sebelum akhirnya resmi layanan ini dihentikan Samsung.

Aplikasi chat nomor satu saat ini dipegang oleh WeChat dengan 600 juta pengguna dan menguasai 35% pasar global. Diikuti oleh WhatsApp dan Facebook Messenger. Skype, Line dan KakaoTalk berada di peringkat berikutnya.

via Korea Times

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642