"Pastikan hp yang kamu beli bukan klonenan"
irtoh

Menarik! Ini 7 Keunggulan Layanan Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel mengawali perjalanannya di tahun 1995. Selama 23 tahun—terhitung sampai 2018—Telkomsel menorehkan banyak prestasi. Misalnya, pada tahun 2014, perusahaan telekomunikasi nomor 1 di Indonesia ini meraih gelar Top Brand Award. Kemudian, di tahun 2016, Telkomsel kembali merebut penghargaan Brand of The Year Award.

Semua prestasi itu bisa diraih Telkomsel berkat upayanya melakukan inovasi. Tidak hanya memodifikasi kartu SIM, tetapi menambah fitur dan layanan. Salah satu layanan yang paling populer adalah transfer pulsa Telkomsel. Jadi, saat Anda kehabisan pulsa, cukup meminta tolong teman sesama Telkomsel untuk mentransfernya.

Meski layanan tersebut tidak dapat menambah masa aktif, tetapi memiliki sejumlah keunggulan lain. Berikut ini ada 7 keunggulan layanan transfer pulsa Telkomsel. Yuk, simak!

  1. Bisa Dilakukan dengan Banyak Cara

Transfer pulsa telkomsel – manwants.co.uk

Sebelum menggunakana layanan transfer pulsa Telkomsel, pastikan saldo di ponsel Anda mencukupi. Minimal tersisa Rp5.000 setelah transfer. Mengenai caranya, bisa memakai kode USSD atau lewat SMS.

Transfer pulsa lewat SMS bisa dilakukan dengan mengetikkan TPULSA spasi nominal pulsa. Kemudian, kirim SMS itu ke nomor yang Anda tuju. Untuk kode USSD, ketik format *858# di layar ponsel. Selanjutnya, tekan menu “Panggil” atau tombol telepon berwarna hijau. Masih belum jelas mengenai langkah-langkahnya? Anda bisa melihat info transfer pulsa Telkomsel secara lengkap di situs Traveloka.com.

  1. Harganya Lebih Murah

Anda pernah kehabisan pulsa di daerah yang jauh dari konter? Namun, saat sudah menemukan konter, harga pulsanya lebih mahal? Padahal, Anda sangat membutuhkan pulsa untuk menelepon rekan kerja.

Nah, peristiwa tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan layanan transfer pulsa Telkomsel. Pertama, Anda tinggal duduk manis menunggu kiriman dari teman. Kedua, biaya pembeliannya pasti lebih miring. Mengapa bisa demikian?

Begini, saat teman mentransfer pulsa, otomatis sesuai nominal yang Anda butuhkan. Semisal, Rp10.000 untuk satu kali pengiriman. Kalau membeli di konter, pulsa ini harus ditukarkan dengan uang Rp12.000-12.500. Sebaliknya, jika melalui layanan transfer pulsa, Anda hanya perlu mengganti senilai saldo plus biaya pemotongan Rp1.500.

Jadi, total biaya yang dibayarkan kepada teman adalah Rp11.500. Lebih murah, bukan? Ditambah lagi, Anda tak perlu mengeluarkan bensin untuk pergi ke konter. Mau dilihat dari segi mana pun, menggunakan layanan transfer pulsa tetap ekonomis.

  1. Layanan Transfer Pulsa Bisa Digunakan Selama 24 Jam


Transfer pulsa telkomsel – shutterstock.com

Anda mau kirim pulsa jam 12 malam? Tentu bisa—layanan transfer ini dapat dilakukan kapan pun. Bahkan, jangkauannya sangat luas. Seberapa pun jauhnya lokasi penerima atau pengirim saldo, pulsa pasti masuk ke ponsel.

Lantas, bagaimana jika Anda sendiri kehabisan pulsa, sedangkan harus transfer? Mudah saja; pertama isi pulsa melalui konter online, misalnya Traveloka. Setelah saldo tercukupi, lakukan tahapan transfer seperti yang dijelaskan di poin nomor 1.

  1. Bisa Mengirim Pulsa Sampai dengan Rp1 juta per Hari

Biasanya, operator lain membatasi layanan transfer pulsa hingga nominal ratusan ribu per hari. Bahkan, ada yang menetapkan syarat, hanya bisa melakukan satu kali transfer ke nomor sama. Berbeda dengan Telkomsel; maksimal transfer pulsa maksimal Rp1.000.000 per hari.

Syarat lainnya, dalam sehari maksimal melakukan transfer ke nomor yang sama, boleh tiga kali. Sementara total transaksinya, tidak boleh melebihi 10 kali pengiriman. Uniknya, meski nomor ponsel dalam masa tenggang, pulsa tetap bisa masuk. Namun, masa aktif pulsa hanya bisa bertambah ketika Anda mengisinya sendiri, tanpa layanan transfer.

  1. Dapat Digunakan untuk Mengirim Pulsa ke Sesama Telkomsel


Transfer pulsa telkomsel – hatchmfg.com

Layanan transfer pulsa ini bisa dilakukan ke sesama pengguna Telkomsel untuk kartu Loop, Simpati, As, dan Halo. Namun, nomor tersebut harus berada di wilayah Indonesia. Kemudian, Anda harus memastikan, format pengetikkan transfer pulsa sudah benar. Sebagai contoh, nominal pulsa yang akan dikirim Rp20.000. Berarti, cukup ketik TPULSA 20, lalu kirim ke nomor tujuan.

  1. Prosesnya Cepat

Dalam kondisi sibuk, Anda mungkin tidak sempat pergi ke konter terdekat. Pun meski ada agen pulsa online, belum tentu bisa melakukannya ketika paket data habis. Satu-satunya cara tercepat adalah meminta bantuan teman untuk transfer pulsa ke nomor Anda.

Bagaimana kalau tidak ada pulsa untuk menghubungi teman Anda? Tenang saja, dengan layanan collect SMS, Anda tetap bisa mengirim SMS. Namun, penerima SMS lah yang menanggung biaya pengirimannya. Mudah, kan?

  1. Ada Hadiah Menarik


Transfer pulsa telkomsel – shutterstock.com

Beberapa waktu lalu, Telkomsel baru saja mengeluarkan hadiah untuk pengguna layanan transfer pulsa. Program bertajuk “Transfer Pulsa Bagi-bagi Hadiah” itu mendata secara otomatis, pelanggan yang kerap melakukan transfer pulsa dengan kode USSD. Setiap satu kali pengiriman, Anda bisa mendapatkan satu kupon elektrik.

Jika sudah terkumpul sampai tiga kupon, Anda dapat mengikuti program pengundian hadiah. Februari 2018 lalu, hadiahnya berupa smartphone Samsung terbaru, satu unit motor Yamaha, dan Camera Mirroless Fuji Film. Ada juga voucher TCASH 500.000 untuk beberapa orang pemenang.

Itulah tujuh keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan layanan transfer pulsa Telkomsel. Semoga bermanfaat.

Share
wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642