"Hindari bermain hp saat berkendara"
irtoh

Mengubah Background Homescreen, Wallpaper, dan Screensaver Android

wallpaper 500 Firepaper

Cara mengubah background homescreen dan wallpaper di Android cukup mudah. Pada tampilan menu home Android anda cukup menekan tombol opsi kemudian pilih wallpaper.

Namun pernahkan anda terpikirkan untuk mencari tahu bagaimana cara merubah wallpaper atau homescreen di Android yang bisa berubah-ubah layaknya wallpaper di Desktop Wondows 7?

Memodifikasi dan tweaking tampilan Android adalah salah satu fitur platform yang paling menakjubkan. Pengguna dapat mengubah hampir setiap elemen pada homescreen Android mereka, maka tema, wallpaper, dan mods untuk Android bertebaran dimana-mana. Begitu pula aplikasi, tema dan game di Android sangat banyak jumlahnya.  Tujuan dari semua pekerjaan ini tidak lain dan tidak bukan untuk membuat Android terlihat lebih menyenangkan. Selain keuntungan lain tentunya.

Sayangnya di antara kita tidak banyak yang tahu atau mengetahui siapa pembuat aplikasi yang selama ini banyak kita gunakan. Seperti pembuat aplikasi SuperSU atau CF-Auto-Root misalnya, tidak banyak yang kita tahu tentang dia meskipun sehari-hari kita menggunakan aplikasi buatannya, dan ternyata dia adalah penggemar fotografi.  Dia telah mengekspresikan hobi fotografinya dengan membuat aplikasi 500 Firepaper. Aplikasi 500 Firepaper ini menggunakan foto yang tersedia di portal 500px.com sebagai wallpaper. Dan dengan aplikasi ini, homescreen ponsel Android anda akan berubah-ibah layaknya Desktop Windows 7. Jelas tidak lagi membeosankan, bukan?

Di dalam 500 Firepaper terdapat beberapa fitur untuk mengatur selera model homescreen yang anda inginkan. Anda dapat memilih fitur dan kategori wallpaper yang ingin ditampilkan. Anda juga dapat menyesuaikan interval pembaruan wallpaper. Anda juga bisa mengaktifkan modus Daydream, yang mirip dengan OS desktop screensaver yang dapat ditampilkan saat standby atau sedang ngecas baterai

Aplikasi 500 Firepaper benar-benar mengubah tampilan homescreen. Aplikasi 500 Firepaper sangat layak untuk anda coba!  Segera download 500 Firepaper di Google Play. Klik link berikut, gratis! (irt/xda-dev)

irtoh

4 comments on “Mengubah Background Homescreen, Wallpaper, dan Screensaver Android

  1. MizTia says:

    terima kasih 🙂 .

  2. yu ahn lim says:

    Saya mau tanya bagaimana cara memasang wallpaper yg saya download tanpa ada crop photo yang saya mau crop picture apa ada pengaruh setting di google+ nya?krn jk tampilan crop photo hasilny kyk di zoom.tp di android yg lain bs tampil crop picture,bagaimana caranya saya ingin ubah menjadi crop picture.trims

    • R10 says:

      Gambar agar tidak kena crop ukurannya musti kotak segi empat. Kalau tak ingin kena crop coba di edit dahulu dengan aplikasi “no crop”

      *aplikasi semacam “no crop” ada banyak di Store

  3. risti says:

    sy juga mmliki msalh yg sama dgn yu ahn lim …stelah sy gunakan aplikasi cm launcher wallpaper sy tampilan a sprti di zoom gt,aneh bgt,,lbih baik kembali ke wllpaper smula gmn cra a,,udh sy hpus cm launcher a tp wallpaper msh sj aneh ,,,yg di crop laen,,,yg muncul di lyar lain…jgn2 ini kelemahan cm launcher…kecewa n nyesal….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642