"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Newkia, Nokia ‘Rasa’ Android?

newkia_fakelogoPenggemar ponsel Nokia yang menginginkan memakai sistem android melalui ponsel Nokia, mungkin bisa mencoba ponsel dari Newkia. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini didirikan oleh Thomas Zilliacus, mantan CEO Nokia untuk kawasan Asia Pasific.

Saat memimpin perusahaan investasi Ponsel FutureWorks, yang didirikannya, Zilliacus sebenarnya sudah mencoba untuk membeli Nokia. Namun hal tersebut tak bisa diwujudkannya karena tidak mampu mendapatkan dana yang cukup.

Untuk memenuhi visinya membuat Nokia ‘rasa’ Android, dia berencana  mempekerjakan karyawan Nokia yang telah menyatakan minatnya dalam mengembangkan Android. Dia sudah memiliki beberapa mantan staf Nokia di perusahaannya, dan ingin mempekerjakan lebih banyak lagi.

Menurut Zilliacus, yang ingin Newkia lakukan adalah menggunakan pengetahuan, teknologi, dan desain Nokia untuk membangun smartphone terbaik di dunia, yang berjalan pada sistem Android.

Menurutnya, Nokia kehilangan kesempatan karena arogansinya, dengan posisi yang dominan di pasar pada saat itu. Dia mencontohkan, sebuah prototipe Nokia yang tampak seperti iPhone, telah dikembangkan empat tahun sebelum kemunculan iPhone generasi pertama. Tetapi tidak pernah diluncurkan karena perusahaan menganggap, tidak akan laku di pasaran. Diapun masih menyimpan prototipe ponsel tersebut.

via asia.cnet

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642