"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

Inikah Nexus 6? Motorola ‘Shamu”

Belakangan ini beredar rumor bila seri Nexus akan dihentikan Google dan digantikan oleh Android Silver. Rumor ini dibantah oleh Dave Burke ketika wawancara di ajang Google I/O. Publik semakin dibuat bertanya-tanya akan kelanjutan Nexus setelah LG memastikan tidak lagi melanjutkan kerjasama untuk membuat seri Nexus terbaru.

Setelah sempat redup, rumor terkait Nexus baru kembali hangat. Kali ini Nexus 6 diduga adalah Motorola “Shamu”. Shamu adalah sejenis hiu Orca dan umumnya Nexus memakai kode nama mahluk laut mulai dari Tilapia hingga Maduro (sushi tuna) dan hammerhead (hiu martil).

nexus motorola shamu

Adalah Android Police yang menemukan “fakta” menarik dari bug Android L di Google Issue Tracker. Motorola “Shamu” memiliki layar 5,9 inchi dan pemindai sidik jari. Diperkirakan akan dirilis bulan November 2014 mendatang.

Apakah benar Motorola “Shamu” adalah Nexus 6? Dengan layar 5,9 inchi “Nexus” ini lebih tepat disebut phablet. Fitur pemindai sidik jari juga tampaknya “terlalu mewah” untuk ukuran Nexus. Sayangnya Android Police belum dapat menghadirkan foto bentuk fisik dari Motorola Shamu. Android Police sendiri tidak yakin sepenuhnya dan menyarankan untuk menunggu kabar lebih lanjut, terutama saat Android L resmi dirilis. Pada saat itu biasanya Google juga mengabarkan perangkat Android pertama yang akan menggunakan Android L.

via Android Police

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642