"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Nokia Kembangkan Ponsel Yang Tak Perlu Di-“Cas”

nokia connecting peopleNokia sedang mengembangkan ponsel yang tak perlu diisi ulang baterainya. Bagaimana bisa? Ternyata Nokia memakai antena ultra-wide band yang dapat menangkap frekuensi mulai dari 500 MHz hingga 10 GHz. Sinyal pada frekuensi tersebut di konversi menjadi energi listrik.

Frekuensi 500 MHz hingga 10 GHz sendiri hal yang jamak dalam keseharian, misalnya sinyal TV, sinyal radio, dan sinyal ponsel. Nokia saat ini baru mampu menghasilkan konversi energi 5 miliwatt. Untuk membuat ponsel siaga dalam mode stand by dibutuhkan energi 20 miliwatt. Bila kelak penelitian ini berhasil, ponsel tak perlu di charge selamanya sepanjang masih terdapat sinyal yang dapat dikonversi menjadi energi.

Dalam jangka panjang bisa jadi para peneliti dapat mengembangkan konversi energi hingga 50 miliwatt. Teknologi ini diharapkan akan siap dalam waktu 3-5 tahun mendatang.

via wmpoweruser

Share
R10

2 comments on “Nokia Kembangkan Ponsel Yang Tak Perlu Di-“Cas”

  1. babol only says:

    perkembangan teknologi semakin hari yang semakin maju memungkinkan apa saja bisa dibuat. teknologi ini masih dalam tahap research ya? 3-5 tahun lagi, masih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642