"Awali sms dengan ucp salam"
irtoh

Nokia X Android Tak Lagi Diproduksi, Demikan Pula Nokia Asha

Kabar buruk bila anda pembeli seri Nokia X yang berbasis Android. Microsoft tak lagi akan memproduksi perangkat berbasis Android. Di masa mendatang Microsoft akan fokus mengembangkan Windows Phone termasuk juga pada perangkat smartphone murah. Brand seri Lumia akan dipakai untuk pada semua rentang harga, dari ponsel Windows Phone versi high end hingga low end.

nokia x android

Nokia X, X+ dan XL mulai dijual sejak 24 Februari 2014 atau sekitar 5 bulan lalu. Dimana ponsel ini dijual di Indonesia sejak April 2014. Dengan berhentinya produksi Nokia X, statusnya saat ini bisa dibilang sebagai collector’s item atau edisi koleksi. Selain tiga seri Nokia X Android diatas, masih ada Nokia X2 yang kabarnya akan dijual mulai bulan Juli ini. Dan ini akan menjadi Nokia Android terakhir.

Microsoft akan menghabiskan stok produksi Nokia X hingga habis, untuk selanjutnya layanan purna jual tetap diberikan. Selain mematikan Nokia X, dukungan dan pengembangan untuk Nokia Asha dan S40 (Series 40) juga akan dihentikan dalam jangka waktu 18 bulan mendatang. Nokia Asha seri 50x memakai sistem operasi S40. Ketika penjualan Lumia tak terlalu sukses, penjualan Nokia Asha di negara berkembang cukup bagus. Pun demikian, mulai saat ini Microsoft bersikeras akan menyediakan semua ponselnya dengan sistem operasi Windows Phone, baik itu ponsel murah ataupun ponsel flagship andalan.

Microsoft juga melakukan PHK besar-besaran dengan memecat 18.000 karyawannya. 12.500 diantaranya adalah karyawan Nokia. Langkah ini bagian dari perampingan yang dilakukan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

Share
R10

One comment on “Nokia X Android Tak Lagi Diproduksi, Demikan Pula Nokia Asha

  1. MA Vip says:

    baguslah…hihi. soalnya saya sudah kecewa sama Nokia, gak pengin beli lagi produk mereka, kecuali teerpaksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642