"Jangan berhape di tsmpat yg terlarang, misal di spbu"
irtoh

Pebble Jam Tangan Pintar Untuk Android Dan iPhone

pebblePebble adalah jam tangan pintar. Di tengah persaingan smartwatch seperti Sony Smartwatch, Samsung Galaxy Gear atau juga iWatch (rumor smartwatch dari Apple). Menggunakan sistem operasi Pebble OS, jam tangan pintar Pebble dapat berkomunikasi dengan perangkat Android dan iOS melalui Bluetooth.

Kemampuan berkomunikasi dengan Android dan iOS itulah yang membedakannya dengan kompetitor smartwatch di pasaran saat ini. Yang menarik, awal mula keberhasilan Pebble diproduksi adalah setelah Pebble Technoloy menggalang dana melalui Kickstarter (situs penggalang dana/crowd funding). Memulai kampanye penggalangan dana sejak April 2012, di batas waktu Pebble Technology berhasil mendapatkan $10,266,844 dari sumbangan 68.928 orang. Pebble mulai dijual tahun ini dan hingga 4 Juli 2013 telah terjual 85.000 unit.

Jam Pebble berukuran 1,26 inchi 144 √ó 168 pixel black and white ultra low power “memory LCD” yang dibuat oleh Sharp. Dilengkapi dengan vibrator, magnetometer, sensor cahaya, dan 3 axis accelerometer dengan pendeteksi gerakan. Pebble dapat berkomunikasi dengan Android (Android 2.3) dan iOS (iOS 5) menggunakan Bluetooth 2.1. Bluetooth 4.0 juga didukung saat update mendatang, ketika sudah lebih banyak smartphone menggunakannya. Baterainya tahan hingga 7 hari berdasarkan laporan April 2012. Melalui update baterai dapat bertahan 2-3 minggu.

Sesuai fungsinya sebagai smartwatch pendamping smartphone. Pebble selain sebagai jam juga dapat menampilkan notifikasi yang masuk di smartphone. Berikut  notifikasi yang dapat ditampilkan:

Panggilan masuk
Email (Gmail atau IMAP email account)
SMS di Android dan iPhone
iMessage (iOS)
Alarm kalender
Pesan Facebook Messages
Twitter
Alarm cuaca
Alarm getar di mode diam dan pengatur waktu.

pebble cycling

pebble run

pebble golf

Pebble dilengkapi fitur tahan air dan sanggup bertahan sampai tekanan 5 ATM (atmosfer). Artinya Pebble sanggup digunakan “menyelam” hingga kedalaman 50 meter. Ketahanan Pebble terhadap air telah teruji baik di air tawar ataupun air asin. Jadi anda tak perlu khawatir menggunakan Pebble saat berenang atau terkena hujan.

Pebble telah dilengkapi aplikasi pre-instal untuk mendukung olahragawan. Terdapat aplikasi yang mampu mengukur kecepatan dan jarak menggunakan GPS. Cocok untuk mereka yang gemar berlari dan bersepeda. Fitur lain untuk olahragawan adalah aplikasi golf rangefinder.

Pebble dijual dngan harga $150.

via getpebble

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642