"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

Phonebloks, Smartphone Yang Dapat Diupgrade

Akhir-akhir ini banyak orang membicarakan mengenai iPhone terbaru. Tetapi perangkat Apple ini bukan satu-satunya topik hangat yang dibicarakan saat ini.

Sebuah proyek smartphone yang dapat diupgrade, diusulkan dengan sebutan Phonebloks, tengah menjadi topik hangat di YouTube dengan lebih dari 5 juta viewers hanya dalam waktu tiga hari.

Phonebloks merupakan jenis smartphone baru yang terbuat dari blok  yang dapat dilepas dan diganti dengan mudah -seperti Lego- memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan perangkat mereka dengan memilih komponen yang penting bagi mereka.

Phonebloks diusulkan, satu bulan setelah perilisan Moto X, smartphone dari Motorola. Ketika Moto X pertama kali diumumkan, beberapa konsumen beranggapan bahwa mereka bisa menyesuaikan spesifikasi telepon mereka. Tapi ketika diluncurkan, ternyata mereka hanya bisa mengubah skema warna perangkat.

Dengan Phonebloks, secara teori, pengguna bisa memilih jenis layar, kualitas kamera, maupun keampuhan speaker yang mereka inginkan.

Namun kustomisasi bukan satu-satunya motivasi di balik Phonebloks. Proyek phonebloks sebenarnya bertujuan mengurangi limbah elektronik.

Screenshot at 2013-09-13 17:38:22

Dengan Phonebloks, pengguna bisa mengganti bagian yang tidak diinginkan tetapi tetap dapat menggunakan sisa telepon mereka. Seluruh proyek ini dipimpin oleh Dave Hakkens, seorang desainer dari Belanda.

Screenshot at 2013-09-13 17:37:54

Hakkens berharap kita akan mendaftar untuk mendukung proyek tersebut dan memposting tentang Phonebloks di Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya pada tanggal 29 Oktober nanti.

via theage

Share
R10

4 comments on “Phonebloks, Smartphone Yang Dapat Diupgrade

  1. tohir says:

    Keren, tapi ane ga punya Phonebloks. Jadi #cukuptauaja 😀

  2. Sepatu Murah says:

    emang dah ada barangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642