"Hindari bermain hp saat berkendara"
irtoh

Rahasia Teknologi Pendingin Sony Xperia Z2

Masalah panas berlebih merupakan salah satu masalah utama di smartphone. HTC One M8 memakai chip berdaya rendah dan logam untuk pendinginan. Berbagai produsen mencoba memakai berbagai metode pendinginan masing-masing. Sony sendiri menanamkan suatu komponen di Xperia Z2 untuk membantu proses pendinginan.

xperia z2

Sony memasang rangkaian pipa unik di bagian dalam ponsel Xperia Z2, yakni thermal heat pipe cooling. Tujuan pemasangan pipa ini adalah sebagai pipa pendingin. Teknologi ini biasa disematkan di komputer.

pendingin xperia 1

Jadi Sony sejak awal sudah menyadari bila procesor dan chip yang digunakan bertambah besar dan berkecepatan tinggi. Akan menghasilkan panas yang tinggi pula. Disinilah fungsi pipa pendingin itu.

pendingin xperia 2

Sony sebenarnya bukan produsen pertama yang menerapkan teknologi ini, sebelumnya NEC Medias X telah menggunakannya. Namun Sony merupakan manufaktur ponsel besar pertama yang memakai teknologi ini. Dengan pengaruh besar Sony, teknologi ini dapat diterapkan secara luas pada industri smartphone.

Satu hal yang menarik adalah teknologi pendingin Sony tidak digunakan sebagai daya tarik promosi. Jadi bagi pengguna Xperia Z2, ini adalah bonus tersembunyi.

via Weand (Google Translate)

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642