"Semangat Kebaikan 2014"
wiliarko

Registrasi Kartu Gagal – Kartu SIM XL

Mungkin anda mengalami masalah registrasi kartu SIM gagal di ponsel. Bila hal ini terjadi jangan panik dahulu, mungkin saja masalahnya terdapat di jaringan selular tempat anda. Solusinya adalah dengan berpindah lokasi hingga jaringan selular pulih.

registrasi kartu sim gagal

Registrasi kartu SIM gagal bisa juga disebabkan oleh masalah di ponsel. Untuk mengetahui benar atau tidaknya, coba pindahkan kartu SIM ke ponsel lain, apakah bisa digunakan.

Registrasi kartu SIM gagal juga dapat terjadi bila masa tenggang kartu SIM anda sudah lewat. Untuk masalah ini anda harus ke Service Center. Seperti yang penulis alami saat ponsel mengalami registrasi kartu gagal (kartu SIM Axis XL). Karena Axis sudah menjadi milik XL, penulis pergi ke Service Center XL dan mendapati ternyata kartu SIM telah lewat masa aktif dan masa tenggang. Karena belum lewat dari 10 hari masa tenggang, kartu SIM XL penulis masih dapat dipulihkan. Sayangnya sisa pulsa yang ada tidak dapat dipulihkan.

Penulis hanya diminta memberikan nomor kartu SIM XL yang gagal dan menunjukkan KTP. Setelah itu nomor kartu SIM XL kembali dipulihkan setelah “mengisi pulsa” (penulis pilih Rp 25.000 untuk 35 hari).

Pelajaran dari kejadian registrasi kartu SIM gagal adalah agar rutin untuk mengisi pulsa misalnya sebulan sekali. Untuk prabayar XL masa aktif berbedaa-beda namun masa tenggang sama, yakni 20 hari. Tipsnya adalah dengan memiliki jadwal waktu untuk mengisi pulsa misalnya setiap tanggal 1.

Tips untuk masalah registrasi kartu SIM gagal ini juga berlaku untuk semua operator termasuk registrasi kartu SIM gagal Telkomsel, Indosat, IM3.

Share
R10

One comment on “Registrasi Kartu Gagal – Kartu SIM XL

  1. Rita ardilah says:

    Ingn mngaktifkn krtu perdana XL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642