"Sesekali restart hp mu agar kembali fresh"
irtoh

Review BlackBerry Q10: Untuk Anda Yang Mencari Keyboard Fisik

blackberry q10BlackBerry Q10 baru saja resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 7,5 juta, lebih mahal dari Z10 yang dijual Rp 7 juta. Fitur andalan Q10 adalah keyboard fisiknya. Yup, di era smartphone layar sentuh, masih banyak orang yang menyukai smartphone dengan keyboard fisik QWERTY. Pebisnis biasanya lebih menyukai ponsel yang mudah untuk mengetik email dan pesan.

Spesifikasi BB Q10 tak main-main, prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB dan dapat ditambahi kartu memori MicroSD 64GB. Kamera belakangnya beresolusi 8MP dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Baterainya berukuran 2.100mAh, mendukung koneksi 3G, 4G LTE, dan NFC. Ada juga fitur WiFi dan Bluetooth.

BlackBerry Q10 menghilangkan tombol trackpad. Tombol fisik telepon, menu, back dan tombol daya juga ditiadakan. Navigasi total dengan menyentuh layar Amoled berukuran 3,1 inchi yang memiliki resolusi 720 x720 piksel dengan ketajaman 328 ppi.

Dengan speks gahar, performa BB Q10 jelas lebih baik. Layar BB Dakota atau Bellagio kadang kurang peka terhadap sentuhan.

Walau berlayar kecil, ukuran ikon dan aplikasi BB Q10 setara dengan BB Z10. Sebagai ponsel pebisnis yang mana lebih banyak digunakan untuk mengetik email dan berkirim pesan, layar kecil sama sekali tak cocok bagi anda yang mencari aktivitas hiburan seperti menonton atau bermain game.

Nuansa premium BB Q10 semakin memperkuat bukti bila ponsel ini ditujukan kepada kalangan eksekutif. Mengetik di BB Q10 sangat responsif, tombolnya rapat, sejajar dan sangat empuk saat digunakan mengetik cepat. Ini karena “papan” ketiknya menggunakan material karet yang lembut.

blackberry q10 camera 1

BB Q10 menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.1 yang mana kamera BB Q10 telah memiliki fitur HDR. Untuk diketahui BB Z10 pada awal peluncurannya tak memiliki fitur HDR. Fitur ini baru ditambahkan saat update sistem operasi dari BlackBerry 10 menjadi BlackBerry 10.1.

blackberry q10 camera 2

Hasil dari kamera 8MP BB Q10 standar saja. BB Q10 memiliki fitur TimeShift yang memungkinkan anda memilih hasil foto terbaik saat menjepret. BB Q10 menghasilkan 720p HD Video namun hasilnya standar saja. Kamera depan juga bagus walau masih harus “berjuang” menyamai standar kamera belakang saat di pencahayaan minim.

blackberry q10 camera 3

Standar hasil kamera BB Q10 adalah 1:1 aspect ratio agar terlihat fit di layar.

Dukungan baterai sebesar 2.100mAh sangat cukup menjaga daya tahan BlackBerry Q10 mengingat ponsel ini bisa jadi hanya digunakan untuk keperluan bisnis. Bila anda menggunakan multimedia dan bermain games, baterai akan habis lebih cepat.

via trustedreviews

Share
R10

One comment on “Review BlackBerry Q10: Untuk Anda Yang Mencari Keyboard Fisik

  1. black berrynya keren itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642