"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Review Polytron Wizard Note W7530: Phablet Lokal Dengan Stylus dan Kamera Keren

Polytron W-7530Polytron Wizard Note W7530, merupakan phablet Android dari Polytron. Fisik phablet ini mengingatkan akan HTC One, namun tentu saja tidak memakai casing aluminium :mrgreen: Seri W7530 dijual terbatas “limited edition”, hanya 1000 unit. Bila respon pasar baik, Polytron baru menambah produksi. Karenanya untuk membeli Polytron W7530, anda harus membeli di Electronic City atau membeli secara online.

Stylus

Polytron W7530, sesuai dengan namanya Wizard Note, merupakan phablet yang dilengkapi dengan stylus, mirip dengan “pena” yang dimiliki Samsung Galaxy Note. Dengan teknologi electronic magnetic, stylus ini nyaman digunakaan saat melakukan handwriting (menulis) di layar. Cocok bagi anda yang gemar menggambar atau memberi “catatan kaki”.

Layar

Layarnya menggunakan TFT Capacitive Touchscreen, Super LCD qHD (960×540 piksel) mendukung multi-touch. Ukurannya? Tentu saja sebesar “phablet” umumnya, yakni, 5,3 inchi. Sayangnya sistem operasi yang digunakan masih memakai Android 4.0.2 Ice Cream Sandwich. Interface-nya sendiri menggunakan UI khas Polytron.

Dapur Pacu

Polytron W7530 memiliki RAM 1GB cukup untuk mendukung kinerja phablet. Ditmbah GPU PowerVG SGX531, membuatnya dapat memainkan game HD. Memory internalnya sendiri berkapasitas 8GB ROM dan Polytron menyediakan slot microSD hingga 32GB. Untuk baterai, Polytron memberikan baterai Lithium ion 2500 mAh, yang dapat bertahan sehari saat pemakaian standar.

Yang kurang dari phablet ini adalah procesor yang digunakan “hanya” Dual-core 1GHz. Melihat harga jualnya, saat ini dengan rentang harga yang sama pembeli memiliki opsi membeli produk pesaing yang telah memakai procesor quad core.

Kamera

Polytron Wizard Note W7530 mengandalkan kamera 8MP yang memiliki auto focus dan LED Flash. Fitur kamera juga banyak. Terdapat opsi time stamp, ZSD, timer, brightness, contrast, picture size, ISO, scene mode, color effect, white balance, flash mode, HDR, dan panorama. Di tambah kamera depan 2MP, tampak jelas bila Polytron mengunggulkan fitur stylus dan kamera pada seri Wizard Note W7530.

Dual SIM

Polytron Wizard Note W7530 memiliki fitur Dual SIM. Fitur ini hampir selalu menjadi andalan dari produsen lokal. Anda tak akan menemukan phablet branded dengan harga “murah” yang menggunakan Dual SIM.

Untuk konektivitas, phablet Polytron ini sudah mendukung HSDPA, terdapat pula koneksi WiFi dan Bluetooth. yang paling menarik adalah Polytron memberikan fitur MHL converter. Ini membuat anda dapat menampilkan multimedia ke perangkat lain yang sudah mendukung HDMI. Contohnya anda dapat menampilkan foto dan video dari phablet ke TV.

Namun kabel MHL converter tak termasuk dalam paket penjualan, sehingga anda perlu membelinya sendiri.

Kesimpulan

Polytron Wizard Note W7530 merupakan phablet yang bagus dari Polytron. Kekurangan yang utama adalah harga jualnya, Rp 3.299.000. Apakah pembeli mau membeli phablet lokal semahal itu? Procesor yang digunakan juga masih dual core, sedangkan di pasar sudah beredar smartphone quad core dengan harga jual yang lebih murah.

Kelebihan dari Polytron Wizard Note W7530 ada pada fitur stylus yang dimiliki. Ini membuat anda dapat melakukan handwriting tanpa perlu membeli phablet branded yang berharga mahal. Kamera Polytron W7530 juga bagus. Terdapat banyak fitur opsi yang menjadikan hasil kamera terlihat lebih “profesional”.

Spesifikasi

– Dual SIM : 3G HSDPA – GSM
– Data WiFi : Yes
– Data Bluetooth : Yes
– Display Size : 5.3 inch qHD (960×540) Screen
– Memory Internal : 4GB ROM, 1 GB RAM
– Camera Primary : 8 Mpix AF + 2 Mpix camera
– OS : Android 4.0.2
– CPU : Coretex A9 Processor
– Radio : FM Stereo
– GPS : A-GPS
– Battery : 2500 mAH
– Colors : White

Share
R10

One comment on “Review Polytron Wizard Note W7530: Phablet Lokal Dengan Stylus dan Kamera Keren

  1. Seto says:

    Semuanya aja HP ngeluarin seri Note yak. tinggal tunggu iphone aja dah ini mah haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642