"Lepaskan hedset saat pemgamen sedang bernyanyi"
irtoh

Rumor iPhone 5S: Teknologi Pemindai Sidik Jari Dan Casing Emas

iphone 5s emasSaat ini beredar rumor bahwa Apple akan merilis iPhone 5S dan iPhone 5c pada 10 September mendatang.  iPhone 5c merupakan iPhone versi murah. Murah karena menggunakan casing dari plastik untuk menekan harga. Sedangkan iPhone 5S merupakan andalan Apple. Invasi baru apa yang ditawarkan Apple di iPhone 5S?

Pemindai Sidik Jari

Apple berusaha melanjutkan tradisi inovator dalam teknologi. Rumor yang beredar iPhone 5S akan menerapkan teknologi biometric fingerprint scanner. Ini bukan rumor tanpa alasan. Versi beta dari iOS 7 memiliki folder bernama, “BiometricKitUI.” Dan iPhone 5 akan menggunakan iOS 7.

Pada bulan Juni, Apple memenangkan paten fingerprint scanner yang ditanamkan ke dalam lapisan belakang bezel. Pada tahun 2012 Apple membeli perusahaan Authentec yang bergerak di bidang pemindai sidik jari. Sebagai informasi tambahan, Apple membeli perusahaan Siri pada tahun 2010 dan merilis fitur Siri di tahun 2011.

Melindungi iPhone dengan teknologi pemindai sidik jari memang keren, tak perlu lagi repot untuk membuka kunci atau memasukan kode password untuk membuka iPhone. Hanya saja penggunaan teknologi ini di smartphone, Apple bukanlah yang pertama kali memperkenalkannya.

Pemindai sidik jari telah digunakan oleh ponsel Motorola Atrix pada tahun 2011. Sayangnya versi lanjutan dari Motorola Atrix tidak menggunakannya kembali. Sebab pemindai sidik jari ini diletakkan di bagian belakang atas casing. Tidak nyaman penggunaannya. Selain itu fitur ini tak selalu bekerja dengan semestinya.

Apple sepertinya sudah mempelajari hal ini. Pemindai sidik jari iPhone 5S kemungkinan besar terletak di sebelah kanan tombol Home. Posisi dimana pengguna mudah menggunakannya.

Rumor berikutnya adalah tombol Home iPhone 5S akan menggunakan lapisan sapphire. Sapphire merupakan material terkeras nomor dua setelah berlian. Tujuan memakai sapphire adalah untuk melindungi pemindai sidik jari agar tak lekas rusak dan tergores.

Casing Emas

Selain warna tradisional hitam dan putih. Rumor yang beredar menunjukan akan hadirnya iPhone 5S dengan casing belakang warna emas. Penggunaan warna emas berarti Apple ingin menunjukan iPhone adalah smartphone mewah. Smartphone untuk kelas atas.

Memakai warna emas juga diharapkan membantu penjualan iPhone di China. Warna emas merupakan warna yang popular di China.

via Mashable

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642