"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

Samsung Galaxy S7/S7 Edge Smartphone Terbaik Di Awal Tahun

Samsung merilis Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Mobile World Congress 2016 Barcelona. Samsung seperti mengerahkan segalanya untuk membuat Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge smartphone terbaik di awal tahun. Samsung perlu melakukan ini karena persaingan yang ketat dengan Apple (iPhone) dan flagship Android murah yang ditawarkan produsen seperti Xiaomi.

Dua fitur yang hilang (tahan air dan debu) serta slot microSD dihadirkan kembali. Dengan jaminan sertifikat IP68, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dapat bertahan di air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter. Ini bukan berarti Galaxy S7 dan S7 Edge direkomendasikan sebagai alat rekam saat digunakan berenang, tapi lebih sebagai pemberi rasa aman kala smartphone basah terkena air, atau tak sengaja masuk ke kolam renang.

Untuk microSD, Samsung memberi kapasitas hingga 200GB. Perlu diketahui, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah smartphone dual SIM, namun pada SIM kedua pengguna harus memilih apakah akan memasukkan SIM card atau microSD. Bagi sebagian orang model dual SIM seperti ini tidak disukai, sedang bagi sebagian lain bukan masalah bagi mereka.

galaxy s7

Samsung Galaxy S7 hadir dengan layar 5,1 inci Quad HD (577ppi), dimensi 142,4 x 69,6 x 7,9 mm, dan bobot 152 gram. Sebaliknya Samsung Galaxy S7 edge hadir dengan layar 5,5 inci (534ppi), dimensi 150,9 x 72,6 x 7,7mm, serta bobot 157 gram. Ciri khas Samsung Galaxy S7 Edge sangat mudah dikenali, yakni layar melengkung di kedua sisi.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dibekali dua jenis hardware yang berbeda, yakni CPU Snapdragon 820 atau Exynos 8890. Tidak semua negara akan mendapat versi Snapdragon dan atau juga Exynos, tergantung kebijakan penjualan Samsung di masing-masing negara.

RAM 4GB LDDR4 disematkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. RAM 4GB tampaknya akan menjadi standar baru flagship tahun 2016 ini. Sedangkan memory internal, Galaxy S7 dan S7 Edge terdiri dari versi 32GB dan 64GB. Untuk melawan iPhone, Samsung menyematkan engine Vulkan untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Performa smooth dan visual yang semakin realitis.

galaxy s7 edge

Galaxy S7 dan S7 Edge menggunakan kapasitas baterai yang berbeda, yakni 3.000 mAh (Galaxy S7) dan 3.600 mAh (Galaxy S7 Edge). Keduanya akan dibekalli dengan kemampuan isi ulang super cepat dengan kabel ataupun Wireless Fast Charging (WPC dan PMA Standart). Namun Samsung tidak menyematkan port USB Type-C, melainkan USB 2.0.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow dengan TouchWiz UI dan fitur Always On. Resolusi kamera belakang Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mengecil, kali ini hanya menggunakan 12MP. Namun demikan teknologi yang diusungnya semakin canggih.

Sisi desain Samsung Galaxy S7 series memang tak banyak berubah. Tidak begitu dengan kamera. Smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini menggunakan modul kamera baru beresolusi 12 MP. Resolusinya boleh jadi lebih kecil, tapi teknologi yang diusungnya lebih canggih, yakni teknologi Dual Pixel, ukuran pixel 1.4um, aperture f/1.7. Menjadikan hasil kamera sangat bagus, termasuk di kondisi cahaya minim. Agar pengambilan gambar tetap stabil, Samsung menyematkan optical image stabilizer. Untuk kamera depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tersemat kamera resolusi 5MP.

Fitur-fitur lain yang hadir pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah GPS, Bluetooth, NFC, WiFi dan 4G LTE. Baik Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge telah dirakit di Indonesia melalui pabrik Samsung di Cikarang. Sudah bisa dipesan mulai 26 Februari 2016 dan dijual mulai 11 Maret 2016.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642