"Matikan paket data jika tidak diperlukan"
irtoh

Samsung Kembangkan Proyek Baterai Fleksibel

galaxy-s4-battery

Layar fleksibel yang saat ini dikembangkan oleh Samsung dan LG memang merupakan hal yang inovatif. Tetapi, untuk membuat smartphone yang fleksibel diperlukan baterai yang fleksibel pula. Oleh karenanya, Samsung sampai saat ini masih berusaha untuk mengembangkan proyek baterai fleksibel tersebut.

Samsung dikabarkan sedang fokus pada penelitian untuk menguji coba apakah baterai fleksibel itu memang benar-benar aman untuk ditekuk-tekuk, tahan banting dan bahkan tahan terhadap api.

Diperkirakan baterai milik Samsung ini akan terbuat dari elektrolit padat, bukan lagi elektrolit cair seperti yang biasa digunakan pada baterai Lithium-ion saat ini. Elektrolit padat memiliki keunggulan dibanding elektrolit cair, diantaranya adalah tahan bocor dan memiliki daya yang lebih stabil.

Kekurangannya adalah sulit menggerakkan lithium ion secara efektif pada elektrolit padat. Sedangkan pada elektrolit cair lithium ion dapat bergerak secara efektif.

Kemungkinan produk baterai fleksibel dengan elektrolit padat ini akan siap dijual secara masal pada 2015 mendatang. Samsung sepertinya sedang berusaha keras menciptakan smartphone fleksibel, dengan layar serta baterai yang juga fleksibel.

 

via intomobile

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642