"Sesekali restart hp mu agar kembali fresh"
irtoh

Samsung Rilis Galaxy S4 LTE-Advanced

LTE yang merupakan kependekan dari Long Term Evolution di dalam wikipedia disebutkan yaitu sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. Standar teknologi ini adalah 4G yang merupakan kependekan dari fourt generation merupakan standar teknologi kelas empat dalam sejarah perkembangan teknologi mobile.

Samsung_Galaxy_S4_

Kabar terbaru dari Samsung adalah akan adanya rilis Galaxy S4 dengan dukungan teknologi LTE-Advanced. Teknologi ini mampu mencapai kecepatan akses data dua kali LTE biasa. Sehingga jika kecepatan akses data LTE biasa sebesar 100MBps, maka kecepatan transfer pada teknologi LTE-Advanced sebesar 200MBps. Sungguh kecepatan yang luar bisa tentunya. Samsung memberikan contoh bahwa apabila film biasanya dapat didownload dalam waktu 3 menit, maka pada teknologi 4G LTE-Advanced hanya embutuhkan waktu 1 menit lebih saja.

Pada smartphone highclass ini akan  didukung oleh chip Qualcomm dan biaya nya pun sedikit lebih mahal dari Galaxy S4 sebelumnya.

Ponsel ini mulai dijual di Korea Selatan pada awal bulan juli ini. Sedangkan di Indonesia sendiri mengingat infrastruktur yang belum memadai dan sedikitnya area yang terkover oleh sinyal 4G diperkirakan belum bisa menikmati layanan teknologi ini.

via androidpolice

Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642