"Semangat Kebaikan 2014"
wiliarko

Serangan Internet Terbesar Datangnya Dari Indonesia!

Akamai merilis laporan yang mengejutkan dan memalukan. Pada kuartal kedua tahun 2013, trafik malicious (serangan jahat) internet, 38% datang dari Indonesia. Ini lompatan besar karena pada kuartal pertama, serangan dari Indonesia hanya 21%. China mengambil tempat kedua dengan 33%, turun 1% dari kuartal pertama. Amerika Serikat di peringkat ketiga dengan 6,9%.

akamai

DDoS atau distributed denial-of-service masih merupakan serangan favorit para cracker. DDoS ditujukan untuk menyerang server hingga lumpuh atau setidaknya berhasil membuat server berjalan tak normal. Forum myQuran pernah mengalami hal ini.

Akamai juga melaporkan grup Syrian Electronic Army (SEA) di kuartal kedua 2013 menyerang situs berita dan media. Serangan phising ditargetkan ke email para karyawan dan mencoba mendapatkan akses ke Twitter serta informasi sensitif.

via Akamai

Share
R10

2 comments on “Serangan Internet Terbesar Datangnya Dari Indonesia!

  1. Herdian says:

    wah ini mungkin gara-gara yang ikut DDoS itu bukan di kalangan cracker hacker defacer aja gan, tapi kalangan awam juga pada ikut-ikut, karna script DDoS tersebar luas, mungkin naik nya traffic ini disebab’in pas OP myanmar kemaren sob. visit balik ya sob http://officialbronis.blogspot.com makasih

    • irtoh says:

      Kebanyakan memang dari orang-orang awan yang sedang belajar “hack-hack-an” gan alias bener kata ente ikut-ikutan alias juga followers. Terima kasih, menuju tkp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642