"Hindari wp bergerak"
irtoh

Sewa Murah Apartemen Khusus Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang tengah belajar di sebuah universitas atau institut pada suatu kota tidak berarti mahasiswa tersebut berasal dari kota tersebut. Bisa saja mahasiswa tersebut adalah seorang pendatang dari berbagai macam daerah, baik dari satu pulau dan bahkan luar pulau termasuk dari luar negara. Mereka datang guna menimba ilmu dengan kualitas yang lebih baik..

http://barnimages.com/

http://barnimages.com/

Yang pertama mahasiswa rantau lakukan saat datang ke kota untuk belajar adalah mencari tempat hunian. Zaman dahulu yang dicari adalah rumah kosan. Trend mencari rumah kos mulai berkurang ketika di daerah sekitar kampus terdapat apartemen. Mahasiswa mulai mencari apartemen untuk alternatif tempat tinggal.

Yang menyebabkan apartemen dilirik sebagai hunian kos adalah fasilitas. Fasilitas apartemen lebih lebgkap dari rumah kos. Karena itulah para mahasiswa mulai mencari apartemen dengan harga murah. Bila harga apartemen mahal, tentu saja mahasiswa akan lebih memilih rumah kos.

Apartemen murah bagi mahasiswa biasanya yang harga sewanya antara empat hingga lima juta rupiah per orang dan per tahun. Semakin mahal harga sewa apartemen maka, seorang mahasiswa perlu mencari teman agar dapat kos bersama di apartemen. Tujuannya tentu agar dapat berbagi beban biaya sewa. Suatu apartemen dapat dihuni oleh lebih dari satu orang. Mungkin dua hingga tiga orang dalam satu apartemen masih tergolong wajar.

Apartemen khusus mahasiswa muncul karena kejelian para pengembang. Perhatikan saja di wilayah-wilayah kampus besar, apartemen-apartemen mulai dibangun guna menjaring potensi pasar dari mahasiswa yang mencari hunian yang nyaman untuk ditinggali sembari belajar di kampus. Semakin dekat apartemen dengan kampus, maka akan membantu mahasiswa mengurangi biaya transportasi. Untuk pergi dan pulang ke kampus cukup berjalan kaki bila perlu. Bagi mahasiswa tinggal di apartemen lebih mendapatkan privasi bila tinggal di rumah kos.

Fenomena apartemen khusus mahasiswa ini diperkirakan akan terus bermunculan di berbagai kota besar di tanah air. Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta yang memiliki kampus elit mulai diserbu para pengembang apartemen.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642