"Hapus app yg tidak penting"
irtoh

Situs Lenovo.COM Kena Hack

Pagi tadi sekitar pukul 04:50 Wib saya mendapatkan pesan di group WhatsApp bahwa situs Lenovo.com dihack. Penasaran dengan berita tersebut, hari ini saya buka situsnya masih maintenance,

deface situs lenovo

Berdasarkan informasi lanjutan yang saya dapatkan, pelaku hacking situs Lenovo adalah pemilik akun twitter @LizardCircle. Berikut adalah screenshoot kicauan dari pemilik akun twitter @LizardCircle,

LizardCircle Twitter Account

Adapun celah yang dimanfaatkan oleh hacker diduga karena kelalaian yang dilakukan Lenovo yang beberapa hari lalu membundling laptop baru Lenovo dengan piranti lunak Superfish, yakni sebuah startup asal Silicon Valley.

Dikutip dari situs CNN Indonesia, bahwa program Superfish bisa dimanfaatkan hacker untuk mengintai korbannya. Merekam aktivitas mereka di internet, termasuk saat mereka bertransaksi perbankan, berbelanja, hingga mengakses sosial media. Dampak buruk yang bisa ditimbulkan aplikasi ini tentu bisa sangat merugikan.

Berikut adalah video yang diunggah oleh akun Youtube bernama The Hacker News yang diambil sebelum situs Lenovo dimaintenance.

Dikutip dari situs emka.web.id, bahwa dua pemuda yang tampil dalam video tersebut adalah Rorry Andrew Godfrey dan Ryan King yang diduga sebagai pemilik akun @LizardCircle, pelaku hacking situs Lenovo, meskipun belum dapat dipastikan apakah mereka yang melakukan aksi tersebut atau bukan.

irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642