"Hapus file2 tidak penting yg ada di file managarmu"
irtoh

Smartphone Ubuntu Akan Dibuat Meizu Dan BQ, Smartfren Tertarik

bq ubuntuUbuntu Mobile atau Ubuntu Touch akan digunakan di smartphone Meizu (China) dan bq (Spanyol). Kedua smartphone Ubuntu ini akan dapat dibeli secara global di Ubuntu.com

Meizu kabarnya akan merilis smartphone dual boot Ubuntu-Android, sedangkan bq akan mengandalkan teknologi dual-sim pada smartphone Ubuntu miliknya. Belum diketahui detil spesifikasi dan harga jual, namun kedua smartphone tampaknya akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congres yang dimulai minggu depan.

Tidak mudah bagi Ubuntu Touch untuk menjadi pemain nomor tiga di sistem operasai mobile setelah Android dan iOS. Terlebih belum akan ada manufaktur besar yang akan memproduksi smartphone Ubuntu di tahun 2014, demikian pengakuan John Bacon, Canonical Community Manager.

Salah satu perbedaan Ubuntu Touch dengan Firefox OS adalah, Canonical menargetkan Ubuntu Touch untuk pasar menengah atas dengan perangkat high end. Alasannya karena dirasa akan lebih menguntungkan.

Di Indonesia, Smartfren tertarik untuk mendatangkan smartphone Ubuntu. Smartfren sejak tahun lalu telah bergabung dengan Carrier Advisory Group dan bekerja sama dengan Canonical.

via OMG Ubuntu

Share
R10

One comment on “Smartphone Ubuntu Akan Dibuat Meizu Dan BQ, Smartfren Tertarik

  1. iwan says:

    yang benar Jono Bacon bukan John Bacon, boleh jadi android berkuasa sekarang soalnya Ubuntu belum launching sehingga para komunitasnya lebih memakai android coba liat nanti kalo udah launching bisa dilihat perbedaannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642