"Jangan berhape di tsmpat yg terlarang, misal di spbu"
irtoh

Tahun 2014 Sony Akan Luncurkan Smartphone Dengan Firefox OS

sony firefox osDari Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Sony mengumumkan akan meluncurkan perangkat berbasis Firefox OS dan HTML5. Ini kabar menarik mengingat sampai sekarang justru Sony masih enggan meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 8. Apakah pemilihan Firefox OS ini disebabkan platformnya yang open-source? Sama seperti Android.

Bob Ishida, Deputy CEO, Executive Vice President menjelaskan bila teknisi Sony saat ini sedang mengembangkan Firefox OS dan HTML5, suatu teknologi yang dirasakan memiliki potensi besar. Untuk itu Sony bersama operator Telefonica akan menghadirkan produk tersebut tahun 2014 mendatang.

Telefonica sendiri juga memperkuat pengumuman Sony. Direktur Telefonica Marieta del Rivero mengatakan, “Kerjasama kami (dengan Sony) selanjutnya adalah seputar kemungkinan untuk menghadirkan perangkat dengan platform Firefox OS yang menciptakan kesempatan untuk mencapai pasar dengan segmen baru. Ini dapat memberikan banyak pilihan perangkat premium Sony yang akan kami tawarkan kepada konsumen.”

Firefox OS saat ini telah didukung oleh 18 operator, termasuk operator besar seperti China Unicom, Deutsche Telekom, KDDI, dan T-Mobile.

Firefox OS sendiri merupakan OS mobile yang menyasar pasar menengah bawah.

via The Next Web

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642