"Install aplikasi di hp mu hanya dari pasar app terpercaya"
irtoh

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy S6 Edge

Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol. Dengan serbuan smartphne Android murah, Samsung fokus memberikan fitur premium agar konsumen tetap memilih Galaxy S6 atau Galaxy S6 Edge. Sebagai langkah awal, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tak lagi memakai casing plastik, melainkan casing metal.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung S6 Edge

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge

Layar Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge

Layar Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge berukuran 5,1 inchi. Resolusi 2.560 x 1440 (557 ppi). Super AMOLED dan perlindungan Gorilla Glass 4. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki layar lengkung di kedua sisinya. Namun lengkungan layarnya tidak terlalu tajam bila dibandingkan Samsung Galaxy Note Edge. Ini membuat Galaxy S6 Edge memiliki ruang untuk tombol power di sisi body.

Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge

Seri flagship Samsung Galaxy biasanya menawarkan tambahan slot MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan. Demikian juga dengan baterai yang dapat dilepas pakai. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge tidak memiliki slot MicroSD, baterainya juga non removable. Konsumen memiliki tiga pilihan kapasitas penyimpanan, 32GB, 64GB dan 128GB. Untuk menambah kapsitas anda perlu memanfaatkan layanan penyimpanan awan. Terdapat shortcut Microsoft OneDrive yang bila anda menggunakan layanan ini akan mendapatkan bonus tambahan penyimpanan awan 100GB untuk 2 tahun.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki sedikit perbedaan kapasitas baterai. Galaxy S6 memiliki kapasitas baterai 2.550 mAh dan Galaxy S6 Edge memakai kapasitas baterai 2.600 mAh. Keduanya memiliki fitur Wireless charging. Samsung juga memberikan fitur pengisian baterai dengan cepat. Charge selama 10 menit untuk mendapatkan tambahan daya 4 jam. Fitur Power Saving akan membantu penghematan baterai sehingga Galaxy dapat bertahan lebih lama.

Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge: Tidak Anti Air

Berbeda dengan Samsung Galaxy S5. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge tidak memiliki fitur water resistant. Bila anda penggemar kegiatan outdoor seri flagship terbaru Samung ini bukan pilihan.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki RAM yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan RAM 3GB dengan teknologi DDR4.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan processor Samsung Exynos Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz, Octacore 64-bit. Tidak diketahui apakah kali ini Samsung juga menyertakan model Galaxy dengan processor Snapdragon 810.

Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge: Sensor Sidik Jari

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge tetap membawa fitur sensor sidik jari yang bermanfaat untuk mengunci smartphone, check up kesehatan atau juga sebagai tanda bukti verifikasi pembayaran. Samsung menawarkan alat pembayaran Samsung Pay yang menawarkan teknologi MST (magnetic secure transmission). Umumnya toko-toko di Amerika Serikat masih memakai teknologi MST dan belum mengadopsi fitur NFC.

Kamera Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan UI Touchwiz. Kamera belakang 16MP dengan fitur OIS dan bukaan lensa F/1.9 aperture. Kamera depan juga memakai bukaan lensa F/1.9 aperture. Kamera depan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge beresolusi 5MP dan terdapat fitur Real Time HDR.

Harga Samsung Galaxy S6 Dan Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung belum memberikan harga jual Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge namun diperkirakan akan sangat mahal, mungkin bisa menyentuh harga 15 juta untuk versi 128GB. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge siap dirilis di 20 negara pada 10 April 2015.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642