"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Inikah Spesifikasi Samsung Z Tizen?

Samsung Z merupakan smartphone pertama Samsung berbasis Tizen. Sistem operasi berbasis Linux hasil kolaborasi Samsung berbagai pihak termasuk Intel. Tizen sudah pernag ditanamkan di kamera pintar Samsung NX300M, tablet Systena dan jam tangan pintar Samsung Gear 2.

samsung z tizen

Setelah merilis di berbagai perangkat, giliran smartphone hendak ditanamkan Tizen. Samsung memperkenalkan Samsung Z pada awal bulan Juni lalu. Ponsel ini akan berada diantara kelas menengah atas bila melihat bocoran spesifikasi dari Samsung Tomorrow.

Samsung Z memiliki design yang berbeda Samsung Galaxy. Casing Samsung Z lebih terlihat kotak dibandingkan Samsung Galaxy yang memiliki sudut membulat. Layarnya berukuran 4,8 inchi dengan AMOLED dan resolusi 720 HD. Processornya ditenagai 2,3GHz Quad-core, kemungkinan memakai procesor Intel.

Samsung Z menggunakan RAM 2GB, memory internal berkapasitas 16GB dan terdapat dukungan slot MicroSD hingga 64GB. Kamera belakang 8MP dan kamera depan 2,1MP. Kapasitas baterai adalah 2,600mAH.

Samsung Z akan memakai sistem operasi Tizen 2.2.1, juga akan ditanamkan fitur sensor pemindai sidik jari dan pemeriksa detak jantung. Warna yang tersedia adalah Black (hitam) dan Gold (emas).

Spesifikasi Samsung Z

Samsung dipercaya akan merilis Samsung Z pada kuartal ketiga tahun ini (kemungkinan Agustus 2014). Negara pertama yang akan dituju adalah Rusia.

via Samsung Tomorrow

R10

2 comments on “Inikah Spesifikasi Samsung Z Tizen?

  1. gadgetboi says:

    jadi pengen nyoba … semoga didukung pengembang software pihak ketiga ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642